Petugas PPSU Kelurahan Kayu Manis Toping Pohon Di Jalan Pramuka

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kayu Manis, menoping dua pohon rindang di Jl. Raya Pramuka, RW 01 Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman. Penopingan dilakukan lantaran dahan dan dedaunan pohon setinggi 15 meter tersebut, melintang di antara kabel listrik dan dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan.

Lurah Kayu Manis Endang Kartika mengatakan, di Jl. Kayu Manis Barat ada sebanyak 11 pohon yang menjorok ke jalan, sedangkan di Jl. Kayu Manis Timur ada lima pohon rimbun.

"Jumlah tersebut bisa lebih. Ini sudah masuk Qlue. Kita kerja nggak maksimal karena hanya pakai golok, tidak ada mesin pemotong," ungkap Endang, Senin (19/10).

Ditambahkan Endang, pihaknya sudah pernah bersurat ke Sudin Pertamanan dan Pemakaman sejak bulan Maret lalu, tapi belum ada tindaklanjut. Rencananya, dia akan bersurat ke tingkat kecamatan untuk ditindaklanjuti.

"Tapi intinya sih mau kewenangan siapa kalau memang masuk wilayah Kayu Manis dan kita bisa lakukan ya kita TL.  Tapi kan kita fokus ngejar pengurasan saluran dulu. Untuk penopingan saya usulkan ke kecamatan. Tadi saya sudah mendata pohon yang akan dipangkas," tandasnya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)