Puskesmas Kelurahan Munjul Skrining Kesehatan Warga Secara `Door to door`

Demi menjaga kesehatan warga di masa pandemi, Puskesmas Kelurahan Munjul melakukan Promkes (Promosi Kesehatan) keliling dan Skrining Kesehatan di lingkungan warga RW 03, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/11/2020).

Lurah Munjul, Sumarjono, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan mengunjungi satu per satu rumah warga bersama petugas Puskesmas Kelurahan Munjul dan Kader Dasawisma.

"Kami bersama-sama secara door to door (pintu ke pintu) rumah warga guna untuk memeriksakan bagaimana kondisi kesehatan para warga, di saat masa pandemi seperti saat ini," ujar Sumarjono.

Sumarjono menjelaskan, dalam kegiatan Promkes dan Skrining Kesehatan petugas memeriksakan 26 warga, yang diantaranya 10 warga yang terkena stroke, dan 16 warga memeriksa tekanan darah.

"Selain memeriksa dan skrining kesehatan, kita juga memberikan obat, untuk yang kurang sehat," tandas Sumarjono.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, para warga Kelurahan Munjul tetap sehat meski di saat masa pandemi seperti saat ini.

"Jangan lupa untuk menerapakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) apabila melakukan aktifitas di luar rumah," tutur Sumarjono. (OS)

Foto Dok. Kelurahan Munjul