Sudin Bina Marga Jaktim Akan Perbaiki 12 Jembatan Yang Rusak

Sedikitnya 12 jembatan di  Jakarta Timur diusulkan untuk diperbaiki pada tahun 2016. Perbaikan jembatan akan dilakukan Sudin Bina Marga Jakarta Timur, sesuai spesifikasinya yang berada di pemukiman warga dan memiliki lebar dibawah lima meter.

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Juani Yusuf mengatakan, pihaknya diberi wewenang menangani jembatan yang ada di pemukiman atau lebarnya di bawah lima meter. "Tugas kita perbaiki jembatan di pemukiman, di bawah lebar lima meter. Kalau yang kayak flyover, underpaas itu larinya ke dinas," kata Juaini, Selasa (26/10).

Adapun ke-12 jembatan itu tersebar di sejumlah jalan yakni, di Jalan Sangkuriang dan Jalan Gakur RW 07 Kelurahan Pulogebang, Jalan Cibubur Raya Kali Caglak, Jalan Tanjung Kelurahan Ciracas, Jalan Kampung Bojong 1 Kelurahan Pondok Kelapa, Jalan Gelanggang Remaja 2, Jalan Depnaker, Jalan Manunggal Bakti Kelurahan Kalisari, Jalan H Mardah Kelurahan Cibubur, Jalan Pagelarang dan Jalan Giri Kencana, Jalan Buah Pasar Rebo, Jalan SD Inpres Rambutan dan RW 01 Kelurahan Rambutan, serta yang terakhir Jalan Tegal Sari dan Gondang Sari Kecamatan Pasar Rebo.

Dikatakan Juaini, tingkat kerusakan jembatan-jembatan tersebut masih terbilang ringan. Hanya saja dari 12 jembatan itu, ada satu jembatan yang kondisi fisiknya parah yang berlokasi jalan Bojong Indah 1, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit.

"Paling kerusakan nggak terlalu berat seperti dinding-dinding dan bingkai trotoar yang ada di samping-samping pada rusak, tiang-tiangnya rusak sudah copot, antara sambungan jembatan sama jembatan sudah retak, lapisan jembatan sendiri sudah aus aspal karena usia," tutup Juaini. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)