Wakil Gubernur DKI Tinjau Fasilitas dan Pelayanan di RSUD Matraman

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Matraman, Jalan Kebon Kelapa, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (30/12/2020).

Peninjauan tersebut dalam rangka memastikan fasilitas sarana dan prasarana pelayanan berjalan baik dan mengingatkan hingga saat ini RSUD Matraman juga merupakan salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien yang terjangkit COVID-19.

"Kita apresiasi pelayanananya, tadi kita lihat cukup baik kepada masyarakat. Artinya, rumah sakit ini bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," kata Wakil Gubernur kepada Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi RSUD Matraman merupakan Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mampu melayani kesehatan bagi tiga daerah di wilayah Ibu Kota.

"Kita lihat lokasi yang strategis menjadikan RSUD Matraman ini telah melayani kesehatan bagi warga di tiga daerah. Selain warga Jakarta Timur, warga Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan juga ada yang berobat ke sini, untuk itu kedepannya akan kita anggarkan agar mutu kualitas dengan sarana yang lebih memadai lagi," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengaku senang atas kehadiran Wakil Gubernur DKI di RSUD Matraman. Selain meninjau pelayanan kesehatan, juga memberikan motivasi bagi warga.

"Seperti tadi kita lihat warga sangat senang akan kehadiran Pak Wakil Gubernur. Semoga saudara kita yang saat ini masih dalam perawatan agar dapat diberikan kesehatan," tandas Wali Kota. (AJ)