Walikota Tutup Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menutup kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Provinsi DKI Jakarta dan Manunggal Karya Jaya Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2015,  di Rusunawa Tipar Cakung. Rabu 2(8/10). Kegiatan ini diawali dengan apel yangdiikuti anggota  Satpol PP,TNI, Polri dari Kecamatan Cakung dan Kelurahan Cakung Barat.

Dalam sambutannya Walikota mengaku sangat berterima kasih kepada Kodam Jaya atas keberhasilan menyelesaikan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK), sebagai salah satu upaya percepatan revitalisasi program KB Nasional,"ujarnya.

"TMKK yang dilaksanakan dalam kurun waktu enam bulan sejak bulan Mei sampai Oktober 2015 mampu meningkatkan akses dan jaminan pelayanan kontrasepsi bagi pasangan usia subur terutama pada lokasi pemukiman yang menjadi sasaran bakti sosial,kata Bambang.

"Selama pelaksanaan TMKK kegiatan bakti sosial ini mampu memberikan dukungan terhadap pencapaian target peserta KB baru sebesar 73,69 persen  dari total tahun 2015, prosentase ini menjadi gambaran bahwa pelayanan kontrasepsi ini masih diminati masyarakat,"ungkap Bambang.

Selain itu, Manunggal Karya Jaya yang pelaksanaannya selama 21 hari yang merupakan rangkaian kegiatan TMMD imbangan juga sudah dapat diselesaikan pada tingkat kota administrasi Jakarta Timur.

Kegiatan MKJ sudah dapat menyelesaikan pengecoran jalan setapak di Kelurahan Cipayung yaitu di Jalan Masjid RT02 RW06 sepanjang 250 X 3 m2 dan Jalan Masjid RT 06 RW 06  sepanjang 150 X 3 m2.

 Atas nama warga Cipayung saya menyambut penghargaan dan terima kasih atas penyelesaian target kerja MKJ tepat pada waktunya. Setelah itu adaa penandatangan penyelesaian tugas kerja sama oleh Ketua KPMP Hendri Novrizal dan Iwan Setiawan perwakilan dari Kodim 0505 JT. (Jonathan/Kominfomas JT)