Wakil Walikota Pimpin PSN Di RW 07 Kelurahan Munjul

Wakil Walikota  Jakarta Timur Husein Murad memimpin aksi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RT 001/RW 07 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jumat (6/11). Sebanyak 40 Jumantik ikut bersama Wakil Walikota  ke rumah-rumah warga untuk memeriksa tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Sedikitnya ada empat rumah warga yang didatangi Wakil Walikota. Namun tidak ditemukan satu pun jentik nyamuk dari lokasi-lokasi tersebut. Ikut mendampingi Wakil Walikota, Camat Cipayung Iin Mutmainnah dan Lurah Munjul Henny Hermayani.

Wakil Walikota meminta masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. “Bila lingkungan bersih, kesehatan masyarakat juga akan terjaga,” kata Wakil Walikota, saat bertatap muka dengan warga di Sekretariat RW 07 Kelurahan Munjul.

Kepada para Jumantik, Wakil walikota meminta mereka jangan hanya fokus kepada PSN,  namun juga dapat menjadi kader di bidang kesehatan secara luas. "Jadi jika ditemukan warga yang kekurangan gizi, atau mengalami gizi buruk atau mengalami sakit keras dan membutuhkan pertolongan, segera laporkan ke kami dan akan diurus oleh pemerintah lewat instansi terkait," ungkapnya.

Menurut Wakil Walikota, jika para kader kesehatan menjalankan tugasnya dengan baik dirinya merasa yakin wilayah Jakarta Timur akan sejahtera. “Selain itu akan mengurangi warga yang berobat ke rumah sakit,” ujarnya. (Jonathan/Kominfomas JT)