118 Usulan di Musrenbang Halim Perdanakusuma Fokus dalam Penanganan Banjir

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, membahas 118 usulan warga, dengan rincian 112 usulan fisik, 6 usulan non fisik, dengan total anggaran Rp31.816.995.733,-

Kegiatan ini dibuka secara daring oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Alawi, yang diikuti Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Makasar dan Camat Makasar.

“Tetap yang menjadi primadona adalah Bina Marga dan Sumber Daya Air karena memang di wilayah kelurahan Halim jalan dan saluran air sudah pada rusak dikarenakan di masih ada daerah genangan seperti RW 05, RW 07, RW 08,” jelas Camat Makasar, Kamal Alatas, Kamis (11/2/2021).

Kamal menyebutkan, ada 16 RW di Kelurahan Halim Perdanakusuma yang mengajukan usulan fisik dengan harapan wilayahnya terbebas dari banjir. Meski demikian, Ia mengusulkan agar warga turut mengikuti pelatihan keterampilan kerja di saat pandemi ini, dimana ekonomi sedang melemah.

"Harapan Saya mudah-mudahan usulan-usulan yang disampaikan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga warga Kami bisa merasakan maju kotanya bahagia warganya," tambahnya. (VS)