Petugas PPSU Normalisasi Saluran Air Di Jalan Kayu Manis Barat

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, menormalisasi saluran air di Jalan Kayu Manis Barat RW 06 Kelurahan Kayu Manis, Kamis (19/11). Normalisasi saluran dilakukan menyusul sudah dibongkarnya sebanyak 10 bangunan di lokasi tersebut oleh pemiliknya sendiri lantaran berdiri di atas saluran air.

"10 bangunan sudah dibongkar sendiri oleh pemiliknya dan kami punya target saluran air karena sekarang sudah masuk musim penghujan. Kami mempersiapkan kondisi lapangan," kata Lurah Kayu Manis, Endang Kartika.

Selain mengangkut sampah yang menggenang, tampak petugas PPSU juga mengangkut material bangunan sisa pembongkaran. Sebelum dibongkar, sambung Endang, mayoritas bangunan permanen di atas saluran digunakan untuk kios berdagang dan hunian.

"Kita memang pada dasarnya mau menormalissi saluran, tapi selama ini PPSU tidak bisa bekerja maksimal karena saluran terutup bangunan ditambah," tandas Endang.

Nantinya, sampah hasil normalisasi saluran akan dibawa ke sebuah lahan di dekat SMP 97, yang berlokasi di Utan Kayu Utara. (Jonathan/Kominfomas JT)