Walikota Pimpin Kerja Bakti Bersihkan TPS Liar Di Cipayung

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana bersama para pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur dan masyarakat mengadakan aksi kebersihan di RT 009/RW 03 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Minggu (22/11). Sasaran aksi kali ini yaitu tempat pembuangan sampah (TPS) liar yang ada di wilayah tersebut.

Sebelum kerja bakti, Walikota memimpin apel di lapangan SD Budi Murni yang lokasi bersebelahan dengan TPS liar. Apel yang dilakukan pukul 06.30, diikuti sedikitnya 120 petugas gabungan dari unsur Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipayung, Sudin Tata Air, Sudin Kebersihan dan unsur terkait lainnya.

Para pejabat yang hadir diantaranya Kasudin Kominfomas Nurjanah, Kasudin Tata Air Ahmad Yazid Bustomi, Kasudin Kebersihan Wahju Pudjiastuti, Camat Cipayung Iin Mutmainnah dan para pejabat lainnya. Mereka bersama-sama dengan para petugas dan masyarakat, gotong royong mengangkuti sampah yang menumpuk.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan meninjau tanah kosong seluas kurang lebih 2 hektare di kawasan tersebut. Walikota mengungkapkan tadinya berencana membangun Rusunawa di lahan tersebut, namun setelah melihat kondisi di lapangan lebih cocok dibuat embung untuk resapan air.

“Setelah dipantau lahan kosong ini cocok dibuat embung untuk resapan air, dan disekitarnya dibuat taman,” kata Walikota.

Untuk itu dirinya berharap agar Dinas Pertamanan dan Dinas Tata Air  bisa bersinergi untuk membangun dan membuat lahan kosong tersebut agar lebih bermanfaat untuk warga. “Pembangunan akan segera dilakukan secepatnya dan sebelumnya akan dilakukan sosialisasi oleh Camat dan Lurah,” kata Walikota.

Setelah meninjau lahan, Walikota mengadakan tatap muka dengan masyarakat setempat. Pada kegiatan Silaturahmi Minggu Pagi (SMP) ini dilakukan dialog dan tanya jawab dengan masyarakat yang hadir. Berbagai permasalahan diungkapkan masyarakat kepada Walikota, mulai dari masalah jalan rusak, pembuatan saluran, hingga pembayaran honor kader Jumantik yang belum cair.

Usai sesi tanya jawab dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Pada kegiatan ini ditampilkan organ tungga untuk menghibur Walikota dan para pejabat yang hadir. (Jonathan/Kominfomas JT)