Publikasi Kelurahan Cakung Barat

SEJARAH CAKUNG BARAT

Wilayah Cakung berada di Kota  Administrasi Jakarta Timur, yang mempunyai arti penting dalam sejarah Kota Jakarta. Sebab, di daerah itu dulu mengalir Kali Cakung, sungai yang pernah dijadikan sebagai garis batas wilayah kekuasaan Republik Indonesia (RI) dengan kekuasaan Sekutu (Inggris). Pemerintah RI menguasai bagian timur kali tersebut, sedangkan pihak Sekutu atas dasar undang-undang perang menganggap miliknya yaitu daerah bagian barat Kali Cakung.

 Awalnya berdiri Kelurahan Cakung tahun 1976, pada tahun 1986, berubah menjadi Kelurahan Cakung Barat hingga Saat ini memiliki 10 RW dan 110 RT.

 

Terletak di Jl. Inspeksi Pool PPD Depo C RT. 002 RW. 007
Batas Wilayah
Utara: Jl. Tipar Cakung Kelurahan Sukapura Jakut
Barat: Kali Sunter Kelurahan Rawaterate
Timur: Jl. Outer Ring Road Cakung Cikunir Kelurahan Cakung Timur
Selatan: Kali Cakung Kel. Penggilingan

Kondisi Wilayah

Kelurahan Cakung Barat memiliki 10 Rukun Warga dan 110 Rukun Tetangga dengan luas wilayah sebesar 612,43 Ha.

          

  • RPTRA Albo Lestari
  • RPTRA Pool Asri
  • RPTRA Cempaka Sari
  • RPTRA Griya Tipar
  • Puskesmas Kelurahan Cakung Barat
  • Pasar Tradisional Tipar Cakung
  • Kuliner Sedayu
  • PT. United Tractors
  • PT. Sayap Mas Utama

Prestasi Kelurahan Cakung Barat antara lain sebagai berikut :

1. Juara II Tingkat Nasional Posyantek Tahun 2022

2. Juara I Lomba Masak Oblok dan Nasi Goreng Tingkat Kecamatan Cakung Tahun 2023

3. Juara II Tingkat Nasional Kader Avisena

4. Juara II Tingkat Walikota Jakarta Timur UP2K Tahun 2015

5. Juara III Lomba Perpustakaan Umum Kelurahan  Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020

 

Alamat Kantor :

Jl.Tipar Cakung Pool PPD Depo C RT 002/RW 07 Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung Kota Administrasi Jakarta Timur Kode Pos : 19310

Jam Operasional Pelayanan Kelurahan Cakung Barat 
Senin - Kamis07.30 - 15.30 WIB
Jumat07.30 - 16.00 WIB
Jam Istirahat Senin - Kamis12.00 - 13.00 WIB
Jam Istirahat Jum'at11.30 - 13.00 WIB

Nomor Telepon Kantor : 021-4601748

Telpon Kantor

Instagram

Berita

QR Code

Perangkat Kelurahan Cakung Barat

foto-lurah

Hariyanti, S.Sos

Struktur Organisasi

Berdasarkan Lampiran XXXVII Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 57 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah.
Kelurahan
  •  
Kelurahan dipimpin oleh Lurah yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Camat.
  •  
Kelurahan mempunyai tugas melaksanakan pengoordinasian dan penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Kelurahan.
  •  
Kelurahan menyelenggarakan fungsi:

a.

b.

c.

d.

e.

f.

g.

h.

i.

j.

k.

l.

m.

n.

 

o.

p.

q.

r.

pelaksanaan kegiatan pemerintahan Kelurahan;

pelaksanaan pemberdayaan masyarakat Kelurahan; 

pelaksanaan pelayanan masyarakat Kelurahan; 

pemeliharaan ketenteraman dan ketertiban umum Kelurahan; 

pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum Kelurahan; 

pembinaan dan koordinasi organisasi dan lembaga kemasyarakatan di wilayah Kelurahan; 

pembinaan dan koordinasi rukun warga dan rukun tetangga;  

penetapan kebijakan operasional penyelenggaraan pemerintahan Kelurahan; 

pengelolaan kesekretariatan Kelurahan;

pelaksanaan tugas lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.  

pelaksanaan penanganan segera, pemeliharaan dan perawatan prasarana dan sarana umum di wilayah Kelurahan; 

fasilitasi pelaksanaan pemeliharaan kebersihan di lingkungan permukiman masyarakat Kelurahan; 

fasilitasi pengawasan rumah kost dan rumah kontrakan di wilayah Kelurahan; 

fasilitasi pengawasan jam belajar malam pada masyarakat serta Pemantauan Anak Putus Sekolah dan penerima 

manfaat kartu Jakarta Pintar; 

fasilitasi pembinaan penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat; 

fasilitasi penyelenggaraan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Pos Pelayanan Terpadu dan pemantauan jentik nyamuk;

fasilitasi penyelenggaraan pos pembinaan terpadu, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta Rukun Warga siaga; dan 

fasilitasi pengelolaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak. 

Kelurahan, terdiri atas: 

1. 

 

2.

 

3.

 

4.

Sekretariat Kelurahan; Dipimpin oleh Sekretaris Kelurahan berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab

kepada Lurah 

Seksi Pemerintahan; Dipimpin oleh Kepala Seksi Pemerintahan berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab 

kepada Lurah 

Seksi Ekonomi dan Pembangunan; Dipimpin olej Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan berkedudukan di bawah dan

bertanggung jawab kepada Lurah 

Seksi Kesejahteraan Rakyat. Dipimpin oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat berkedudukan di bawah dan bertanggung

jawab kepada Lurah

Tugas Lurah

a.

b.

c.

d.

e.

f.

g.

h.

 

memimpin dan mengoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi Kelurahan; 

melaksanakan kegiatan pemerintahan Kelurahan; 

melakukan pemberdayaan masyarakat Kelurahan; 

melaksanakan pelayanan masyarakat Kelurahan; 

memelihara ketenteraman dan ketertiban umum Kelurahan; 

memelihara prasarana dan fasilitas pelayanan umum Kelurahan; 

mengoordinasikan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi UKPD di tingkat Kelurahan; dan 

melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan PD, UKPD dan/atau instansi pemerintah pusat/swasta terkait, 

dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Kelurahan. 

Tugas Sekretariat Kelurahan 

a.

b.

c.

d.

 

e.

f.

g.

h.

 

i.

j.

k.

l.

pengoordinasian perumusan proses bisnis, standar, dan prosedur Kelurahan; 

pengelolaan program dan anggaran, kepegawaian, keuangan, dan barang milik daerah Kelurahan; 

pengelolaan kerumahtanggaan, ketatalaksanaan, ketatausahaan, kearsipan, dan kehumasan Kelurahan; 

pengoordinasian tindak lanjut hasil pemeriksaan dan pengawasan Badan Pemeriksa Keuangan dan Aparat Pengawasan 

Internal Pemerintah pada Kelurahan; 

pengelolaan data dan sistem informasi Kelurahan: 

penyusunan rincian tugas dan fungsi Kelurahan; 

pengoordinasian dan pemantauan pelaksanaan tugas dan fungsi UKPD di tingkat Kelurahan; 

pengoordinasian, penyusunan, pemantauan dan evaluasi kebijakan operasional pelaksanaan tugas pemerintahan 

di wilayah Kelurahan; 

pengoordinasian penyusunan Rencana Kerja, Rencana Kerja dan Anggaran UKPD di tingkat Kelurahan; 

penyelenggaraan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kelurahan; 

pengoordinasian penanganan pengaduan masyarakat tingkat Kelurahan; dan 

pelaksanaan pengelolaan data dan informasi sesuai lingkup tugasnya. 

Tugas Seksi Pemerintahan

a.

b.

c.

d.

 

e.

f.

g.

h.

 

j.

k.

 

l.

m.

n.

o.

p.

Melaksanakan pembinaan dan pengoordinasian rukun warga dan rukun tetangga. 

Melaksanakan pembinaan, pengoordinasian dan kemitraan Lembaga Musyawarah Kelurahan. 

Melaksanakan pengoordinasian dan pemeliharaan ketenteraman dan ketertiban umum Kelurahan. 

Melaksanakan pengoordinasian pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil lingkup 

Kelurahan. 

Melaksanakan pengoordinasian dan pembinaan kesatuan bangsa dan politik lingkup Kelurahan. 

Melaksanakan pengoordinasian dan fasilitasi pelaksanaan forum koordinasi pimpinan Kelurahan. 

Melaksanakan pengoordinasian, deteksi dini dan penyelesaian gangguan sosial di wilayah Kelurahan. 

Melaksanakan pengoordinasian dan pemberian bantuan terhadap penanggulangan bencana di wilayah Kelurahan dalam 

1 (satu) kali 24 (dua puluh empat) jam. 

Melaksanakan pengoordinasian dan penyelenggaraan penanggulangan bencana tingkat Kelurahan. 

Melaksanakan pengoordinasian dan pelaksanaan administrasi pelayanan umum dan administrasi pertanahan tingkat 

Kelurahan. 

Melaksanakan pengoordinasian dan laporan penyelenggaraan pemerintahan di Kelurahan. 

Melaksanakan pengoordinasian dan fasilitasi penyelesaian masalah/konflik warga. 

Melaksanakan pengoordinasian penanganan pengaduan masyarakat bidang pemerintahan tingkat Kelurahan. 

Melaksanakan pengawasan rumah kost dan rumah kontrakan di wilayah Kelurahan. 

Melaksanakan pengelolaan data dan informasi sesuai lingkup tugasnya. 

Tugas Seksi Ekonomi dan Pembangungan

a.

 

 

 

b.

 

 

 

 

c.

d.

 

e.

 

f.

g.

 

h.

 

i.

j.

 

k.

l.

 

m.

 

n.

 

o.

melaksanakan pengoordinasian, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan urusan bidang perekonomian dan

pembangunan di wilayah Kelurahan, antara lain kondisi perekonomian masyarakat Kelurahan, industri rumah tangga, 

usaha mikro dan kecil serta kegiatan ekonomi masyarakat lainnya, serta pengelolaan dan pemeliharaan kebersihan di 

lingkungan permukiman masyarakat; 

melaksanakan pengoordinasian dan pendataan, bidang perekonomian dan pembangunan di wilayah Kelurahan, antara 

lain data perekonomian masyarakat, harga dan stok barang kebutuhan pokok dan barang penting di tingkat pasar,

potensi Usaha Menengah, Usaha Kecil, dan Usaha Mikro, potensi kebersihan di lingkungan permukiman masyarakat 

Kelurahan, penyelenggaraan pengurasan penghambat aliran air pada saluran di jalan lingkungan termasuk tali 

dan mulut air yang membutuhkan peralatan dan/atau teknologi khusus; 

memfasilitasi pelaksanaan kegiatan bidang perekonomian dan pembangunan di tingkat Kelurahan; 

melaksanakan pengoordinasian dengan UKPD yang menyelenggarakan urusan bidang perekonomian dan 

pembangunan di wilayah Kelurahan; 

melaksanakan pengoordinasian penanganan pengaduan masyarakat bidang perekonomian dan pembangunan 

tingkat Kelurahan; 

melaksanakan kegiatan penyuluhan, sosialisasi dan lomba kebersihan tingkat Kelurahan; 

melaksanakan kegiatan penanganan segera prasarana dan sarana umum dalam bidang jalan, saluran, kebersihan, 

taman dan penerangan jalan di Kelurahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;

melaksanakan pemeliharaan dan perawatan prasarana dan sarana umum, seperti jalan lingkungan, saluran air 

lingkungan, saluran tersier dan prasarana mandi cuci kakus; 

melaksanakan penghijauan lingkungan pemukiman; 

melaksanakan penyusunan peta situasi, kondisi, potensi dan tingkat kerawanan kebersihan dan lingkungan wilayah 

Kelurahan; 

melaksanakan pemeliharaan kebersihan di lingkungan permukiman masyarakat Kelurahan; 

melaksanakan pengoordinasian dan fasilitasi pelaksanaan penanganan sampah pada wilayah kelurahan sampai dengan 

pengangkutan ke lokasi pembuangan sementara, kecuali sampah dan kebersihan pada kawasan mandiri; 

melaksanakan kegiatan pengembangan partisipasi masyarakat dalam pemeliharaan dan pengembangan kebersihan 

lingkungan pemukiman masyarakat Kelurahan;

menyusun pelaporan kerusakan dan pencemaran lingkungan yang sudah dan/atau berpotensi mengganggu kesehatan 

masyarakat dan lingkungan hidup; dan 

melaksanakan pengelolaan data dan informasi sesuai lingkup tugasnya. 

Tugas Seksi Kesejahteraan Rakyat

a.

 

 

 

b.

 

 

c.

d.

 

e.

 

f.

 

g.

h.

i.

 

j.

k.

 

l.

 

m.

n.

o.

p.

q.

r.

melaksanakan pengoordinasian, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan urusan bidang kesejahteraan rakyat di wilayah 

Kelurahan, antara lain pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pemberdayaan 

masyarakat dan desa, pengendalian penduduk dan keluarga berencana, kebudayaan, sosial, perpustakaan, kearsipan, 

kepemudaan dan olahraga; 

melaksanakan pengoordinasian dan pendataan, bidang kesejahteraan rakyat di wilayah Kelurahan, antara lain 

permasalahan kesejahteraan sosial, permasalahan kesehatan masyarakat, potensi dan/atau terjadi kejadian yang luar 

biasa; 

memfasilitasi pelaksanaan urusan bidang kesejahteraan rakyat di tingkat Kelurahan; 

melaksanakan pengoordinasian dengan UKPD yang menyelenggarakan urusan bidang kesejahteraan rakyat di wilayah 

Kelurahan; 

melaksanakan pengoordinasian, pelaksanaan, pengembangan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kegiatan mental 

spiritual di wilayah Kelurahan; 

melaksanakan pengoordinasian dan pembinaan lembaga dan/atau organisasi masyarakat bidang Kesejahteraan Rakyat 

tingkat Kelurahan, seperti Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan dan Karang Taruna Kelurahan; 

melaksanakan pengoordinasian penanganan pengaduan masyarakat bidang kesejahteraan rakyat tingkat Kelurahan; 

memfasilitasi pelaksanaan kegiatan awal surveilans/investigasi kasus penyakit menular di wilayah Kelurahan; 

melaksanakan pengoordinasian pelaksanaan pendataan, verifikasi dan validasi data fakir miskin dan orang tidak

mampu; 

melaksanakan pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam bentuk kegiatan fisik dan sosial; 

melaksanakan pelaksanaan fasilitasi, bimbingan dan konsultasi pengembangan kegiatan sosial kemasyarakatan,

kesetiakawanan sosial, peduli sesama, gotong royong; 

memfasilitasi pelaksanaan pengawasan jam belajar malam pada masyarakat serta Pemantauan Anak Putus Sekolah dan 

penerima manfaat Kartu Jakarta Pintar; 

memfasilitasi pembinaan penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat; 

memfasilitasi pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Pos Pelayanan Terpadu dan pemantauan jentik nyamuk; 

memfasilitasi penyelenggaraan pos pembinaan terpadu, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta Rukun Warga siaga;

memfasilitasi pencegahan penyebaran kasus penyakit berpotensi wabah dan Kejadian Luar Biasa; 

memfasilitasi pengelolaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak, sesuai lingkup tugasnya; dan 

melaksanakan pengelolaan data dan informasi sesuai lingkup tugasnya. 

  
 

 

                      No.                              Nama                 RW                      No. Telp
                      1.                              SUKIDI                 01                      082123414009
                      2.                        HOLILLULLOH                 02                      081806776737
                      3.                             JURJANI                     03                      081316242938
                      4.                               ARIFIN                 04                      08777680849
                      5.                       JASRIL BIN AKIR                 05                      081286389480
                      6.                            MUSTOFA                 06                      081286200445
                      7.                          ABDUL BASIT                 07                      081350410172
                      8.              MOHAMMAD ANWAR ZAKI                 08                      081213987168
                      9.                   AHMAD SAUGI SAHAB                 09                       08128962222

 

Layanan

Nama Berkas
Persyaratan
Link
Akta Lahir
  • Surat Lahir dari RS / Bidan / Klinik (Fotocopy dan Asli )
  • Fotocopy KTP dan KK ( Suami - Istri ).
  • Fotocopy Buku Nikah /Akta Perkawinan.
  • Isi Form F.201 dari Kelurahan
  • Ajukan sekarang
    Akta Kematian
  • Surat Kematian dari Rumah Sakit / Puskesmas ( Fotocopy dan Asli ).
  • Fotocopy KTP dan KK almarhum
  • Fotocopy KTP dan KK ahli waris/pelapor.
  • Isi Form F.201 dari Kelurahan
  • Ajukan sekarang
    KTP-EL (KTP Baru)
  • Fotocopy Akta Lahir
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Mengisi Form F.102
  • Ajukan sekarang
    KTP-EL (KTP Rusak)
  • Membawa KTP Asli Yang Rusak
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Mengisi Form F.102
  • Ajukan sekarang
    KTP-EL (KTP Hilang)
  • Laporan Hilangan Dari Kepolisian
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Mengisi Form F.102
  • Ajukan sekarang
    Kartu Keluarga Baru
  • Fotocopy Akta Perkawinan/Akta Nikah ( jika sudah menikah )
  • Fotocopy Kutipan Akta Cerai (Jika Berstatus Cerai Mati)
  • Surat Keterangan Pindah Datang ( SKPD ) Bagi Penduduk Pindah-Datang
  • Ajukan sekarang
    Perubahaan Data KK
  • Mengisi Dan Menandatangani Formulir F-102 Di Kelurahan
  • Membawa KK Lama
  • Membawa Dokumen Pendukung
  • Ajukan sekarang
    KK Hilang Atau Rusak
  • Surat Keterangan Hilang Dari Kepolisian
  • KTP-el
  • Ajukan sekarang
    Pindah Domisili Masuk Ke Kelurahan
  • Surat Pindah Dari Daerah Asal
  • Fotocopy KTP Daerah Asal
  • Fotocopy Kartu Keluarga Derah Asal
  • Mengisi Form F.102
  • Ajukan sekarang
    Pindah Domisili Pindah Ke Luar
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Mengisi Form F.102
  • Ajukan sekarang
    KIA Baru
  • Fotocopy Akta Lahir Anak
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Pas Foto Anak 2 X 3
  • Sebanyak 2 Lembar
  • (Usia 5 Tahun Atau Lebih)
  • Ajukan sekarang
    KIA Hilang Atau Rusak
  • Laporan Hilangan Dari Kepolisian
  • (Jika Hilang)
  • KIA Lama (Jika Rusak)
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Pas Foto Anak 2 X 3
  • Sebanyak 2 Lembar
  • (Usia 5 Tahun Atau Lebih)
  • Ajukan sekarang
    KIA Karena Pindah Datang
  • KIA Lama
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Pas Foto Anak 2 X 3
  • Sebanyak 2 Lembar
  • (Usia 5 Tahun Atau Lebih)
  • SKP/SKPD
  • Ajukan sekarang

    1.

    Puskesmas Pembantu Kelurahan Cakung Barat 

    Alamat Jl. Kp Baru Gg. Inpres No. 007 RT.007/01

    Hotline : 021-46829709

    Jam Operasional Pelayanan : 

    Senin - Kamis                                  07.30 s.d 15.30

    Jum'at                                             07.30 s.d 16.00

    Sabtu                                              07.30 s.d 12.00

    Minggu                                           Libur

    2.

    Klinik Pelita Insani Jl. Raya Inspeksi PAM

    Jam Operasional Pelayanan : 24 jam

    3.

    Klinik Syabil Medika Jl. Tipar Cakung No.09, RT.4/RW.9

    Telp : 44836557

    Jam Operasional Pelayanan :

    Senin                                              07.00 s.d 20.00 

    Selasa                                             07.00 s.d 20.00 

    Rabu                                               07.00 s.d 20.00

    Jumat                                              07.00 s.d 20.00 

    Sabtu                                              07.00 s.d 20.00 

    Minggu                                           07.00 s.d 20.00

    4.

    Klinik Widya Husada Jl. Raya Penggilingan No.3, RT.1/RW.1

    Telp : 0878-2227-0636

    senin                                               09.00 - 00.00

    selasa s/d Sabtu                             24 jam

    Minggu Jam                                   09.00 - 00.00

     

    NoNama TK,Sekolah dan Kampus

    1.

     

    2.

     

    3.

     

    4.

     

    5.

     

    6.

     

    7.

     

    8.

     

    9.

     

    10.

     

    11.

     

    12.

     

    13.

     

    14.

     

    15.

     

    16.

     

    17.

     

    18.

     

    19.

     

    20.

     

    21.

     

    22.

     

    23.

     

    24.

     

    25.

     

    26.

     

    27.

     

    28.

     

    29.

     

    30.

     

    31.

     

    32.

     

    33.

     

    34.

     

    35.

     

    36.

    TK Islam An Nisa

    Jl. Tipar Cakung Kp. Baru Gang Wareng Rt. 002 Rw.008 No. 73

    TK Pelita Insani

    Jl. Raya Cacing Gg. Gapura V Rt 015/04 No. 23

    TK Arrafiqiyah

    Jl. Raya Bekasi Km.23 Rt 01/05

    TK As-saulia Terpadu

    Jl. Hamengku Buwono Ix (jl. Raya Bekasi Km.23 No100 Rt.012 Rw.004

    TK Darul Arqom

    Jl. Tipar Cakung Kp Baru Rt.008/08 Cakung Barat Gg Dani

    TK Kartika Kencana

    Jln. Raya Bekasi Km. 23/h. A. No. 34 Rt 001/02

    TK Nurul Huda

    Jln. Tipar Rt.10/07

    TK Islam Annajah

    Jl. Tipar Cakung Kp. Baru Rt 005 Rw 08 No. 3

    TK I Al Abror

    Jl.tipar Cakung Rt.16/07 No. 33

    MIS Umdatur Rasikhien

    Jl. Tipar Cakung

    MIS Al Wathoniyah 11

    Raya Bekasi Km 23 Rt.018 Rw.04 No.8

    MIS Nurul Huda

    Jl. Tipar Cakung Rt. 007 Rw. 07

    SD Negeri Cakung Barat 15 Pagi

    Jl. Tipar Cakung Rt. 012/008

    SDN Cakung Barat 01

    Jl. Raya Bekasi Km. 23 Rt. 001/02

    SDN Cakung Barat 03

    Jl. Raya Bekasi Km. 23

    SDN Cakung Barat 07 Pg

    Jl. P. Komarudin

    SD Islam Al Hazmi

    Jl Tipar Cakung Rt 012 Rw 007

    SDN Cakung Barat 02 Pagi

    Jl. Raya Bekasi Km. 23

    SD Negeri Cakung Barat 06 Pagi

    Jl. Pahlawan Komarudin Rt.004/03

    SD Islam Darur Rahim

    Jl. Tipar Cakung Kp. Baru

    SD Negeri Cakung Barat 04 Pagi

    Jl. Tipar Rt. 12/07

    SD Negeri Cakung Barat 08 Pg

    Jl Tipar Cakung No.77

    SDN Cakung Barat 05

    Jl. Raya Bekasi Km. 23 - Hamengkubuwono Ix

    MTSS Nurul Huda

    Jl. Tipar Cakung Rt.005/007 No. 1

    MTSS Umdatur Rasikhin

    Jl. Tipar Cakung Km.3 Rt.004/009

    SMP Negeri 144

    Jl. Raya Bekasi Km. 23 Cakung

    SMP Imtaq Darurrahim

    Jl. Tipar Cakung Kp. Baru Gang Pelajar

    SMP Negeri 168

    Jl. P. Komarudin Buaran Cakung

    SMP Nurul Huda

    Jl. Tipar Cakung Barat

    SMK Imtaq Darurrahim Jakarta

    Jl. Tipar Cakung Gang Pelajar

    SMK Kalpataru Cakung

    Jl. Tipar Cakung Barat

    SMK Nurul Huda

    Jl Tipar Cakung

    SMK Global Cendekia

    Jl. Raya Bekasi Km 23 No. 37 Rt 02 Rw 02

    SMA Nurul Huda Jakarta

    Jl. Tipar Cakung

    SMAN 76 Jakarta

    Jl. Tipar Cakung (Inspeksi PAM)

    Kampus STIAMI

    Jl. Tipar Cakung

    TRANSPORTASI MENUJU KELURAHAN CAKUNG BARAT
     

    1. Mini Trans Jakarta 

    2. Kwk Jurusan Pulogebang Tanjung Priok 

    3. Ojek Online

     

    1.

    2.

    3.

    4.

    5.

    6.

    7.

    8.

    9.

    10.

     

    Pelayanan Pemberian Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik 

    Pelayanan Pemberian Kartu Keluarga (KK) 

    Pelayanan Pemberian Surat Keterangan Pindah WNI dalam DKI Jakarta 

    Pelayanan Pemberian Surat Keterangan Pindah Datang (dalam DKI Jakarta); 

    Pelayanan Pemberian Pengantar Surat Keterangan Pindah Datang (luar DKI Jakarta) 

    Pelayanan Pemberian Surat Keterangan Pelaporan Kematian 

    Pelayanan Pemberian Surat Keterangan Pelaporan Kelahiran 

    Pelayanan Penandatanganan Legalisasi Produk Layanan Kelurahan 

    Pelayanan Perizinin PTSP bisa melalui website jakevo.jakarta.go.id 

    Pelayanan Pernikahan, Penunjukan Orang yang sama, Pendaftaran Objek Pajak Baru, Keterangan Umum lainnya, 

    Pemecahan SPPT PBB, Keterangan Ghaib dan Penunjukan Alamat yang sama 

    bisa melalui website jakevo.jakarta.go.id  

     

    Informasi Kelurahan

    4-1-2024Rukun Posyandu Tahun 2024
    5-1-2024PSN Di Rw 05 Kec Cakbar Barat
    2-2-2024PSN Rw 09 Kec Cakung Barat
    4-2-2024AKMP Di Rw 08 Kec Cakung Barat
    5-2-2024Bimtek KPPS Rw 08 Di Kec Cakung Barat
    6-2-2024Pembinaan PPSU
    6-2-2024Kegiatan Apel Gabungan
    7-2-2024Sosialisasi Logistik Kotak Suara Pemilu 2024
    8-2-2024Peringatan Isra Miraj Nabi Muhamad Saw Di SMP Imtaq Darurrahim
    10-2-2024Apel Penurunan PPK TH 2024
    22-2-2024Kegiatan Softskill Dengan  Tema Transformasi Bisnis
    23-2-2024PSN Di Rw 01 Kec Cakung Barat
    2-3-2024Pangan Murah Di RPTRA Albu Kec Cakung Barat
    2-3-2024Kegiatan Donor Darah RT013 RW08 Kec Cakung Barat
    8-3-2024Kegiatan Panen Di RPTRA Cempaka Sari
    9-3-2024Pembagian Beras Bamsos/ Warga Kec Cakung Barat
    19-4-2024PSN Di Rw 04
    25-4-2024Kegiatan Hari (Kesiasiagaan Bencana )Menghadapi Bencana Gempa Bumi Di Dusun Albu Cakung Barat
    28-4-2024AKMP Dan Grebek Jentik
    29-4-2024Kegiatan Cikarang Timur Nobar Indonesia vs Uzbekistan
    30-4-2024PSN Di Rw07
    2-5-2024Kegiatan Nonton Bareng Piala Asia U-23
    3-5-2024PSN RW 06 Kec Cakung Barat
    5-5-2024AKMP Rw 03 Kec Cakung Barat
    6-5-2024Kegatan Posyandu Balita Rw 07 Kec Cakung Barat
    15-5-2024Pendstribusian Bantuan Pangan Nasional TK. Kel Cakung Barat
    18-5-2024Penerimaan Pengaduan Masyarakat
    19-5-2024AKMP Rw 05 Kec Cakung Barat
    7-6-2024PSN Rw 09
    10-6-2024Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 Di Kantor
    11-6-2024Kegiatan Penanggulangan Komunitas Siaga Bebas TBC
    20-5-2024Upacara Hari Kebangsaan Nasionalisme
    18-5-2024Apel Cipkon 4 Pilar
    1-6-2024Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
    14-6-2024Kegiatan Bazar Di Rw 10 Kec Cakung Barat
    28-6-2024Kegiatan Forst Tingkat Kelurahan Cakung Barat
    13-6-2024Kegiatan Panen Raya ASN Kelurahan Bersama Tim Penggerak PKK Di RPTRA Cempaka Sari
    4-7-2024PAM Kunjungan Ibu PJ Gubernur Prov DKI JKT Dlm Rangka Kegiatan Posyandu K Wilayah Kel Cakbar
    5-7-2024Giat PSN
    6-7-2024Apel Cipkon Dikel Jatinegara
    5-2-2024Apel Cipkon

    PPID

    Judul Tahun Organisasi File
    SK PPID 2024 Lurah unduh disini
    SK DIP 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    DATA RPTRA 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Data Jumlah Penerima Bansos Kartu Anak Jakarta (KAJ) 2023 Satpel Sosial unduh disini
    DPA 2023 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    DATA POSYANDU 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Data Mini Market 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    DATA KIB 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Data Sumur Resapan 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Data Paud 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Informasi Data Bencana 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    DATA BANK SAMPAH 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Laporan Tahunan Pengaduan Masyarakat Melalui Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Laporan SKLM Tahun 2023 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Laporan ZIS 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Laporan Tahunan PPID Tahun 2023 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Data Musrenbang Tingkat Kelurahan Tahun 2023 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    DATA SKKT KARANG TARUNA 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Informasi Menular / KLB 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Data Lokasi Binaan 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    DATA INDUSTRI PARIWISATA TAHUN 2023 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR TAHUN 2024 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Data LHKPN dan LHKASN 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP)Tahun 2023 2023 Sekretaris Kelurahan unduh disini
    Perjanjian Kinerja 2023 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Laporan Keuangan 2023 2023 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    Laporan Realisasi Keuangan 2024 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    DPA 2024 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    SK PPID 2023 2023 Kelurahan Caklung Barat unduh disini
    Surat Keputusan Diskominfotik 2022 unduh disini
    Rencana Umum Pengadaan Tahun 2023 2023 Pelaksana Sekretaris Kelurahan unduh disini
    Rencana Umum Pengadaan Tahun 2024 2024 Pelaksana Sekretaris Kelurahan unduh disini
    Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Tahun 2023 2023 Pelaksana Sekretaris Kelurahan unduh disini
    Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Tahun 2024 2024 Pelaksana Sekretaris Kelurahan unduh disini
    Surat Laporan Permohonan Informasi Publik th 2023 2023 unduh disini
    Data Pegawai Kelurahan 2024 Sekretaris Kelurahan unduh disini
    Data Rumah Ibadah 2023 Kasi Kesra unduh disini
    Penataan Kawasan 2023 Kasi Ekbang unduh disini
    SOP INFORMASI PERMOHONAN PUBLIK 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    SOP PENGUJIAN KONSEKUENS 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    SOP Penetapan dan Pemutakhiran Informasi 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini
    SOP Pendokumentasian 2024 Kelurahan Cakung Barat unduh disini