Wali Kota Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di RSUD Matraman

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau kesiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di RSUD Matraman, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (18/6/2021).

“Saya meninjau Rumah Sakit Daerah Matraman dalam rangka meninjau kuota vaksin yang telah ditargetkan Pak Presiden RI,” jelas Anwar.

Ia menjelaskan target pelaksanaan vaksin Covid-19 di Jakarta Timur sebanyak 29.000 per hari. Oleh karena itu, Ia meminta seluruh RSUD dapat menggelar vaksinasi Covid-19 agar dapat membantu percepatan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, Anwar menyebutkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga telah berjalan di Puskesmas, GOR Ciracas, aula Jakarta Garden City (JGC), dan tempat lainnya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ia juga menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sampai saat ini berjalan dengan baik, namun percepatan terus diupayakan, karena Anwar penyebaran Covid-19 semakin meningkat.

Anwar menyebutkan, terdapat 400.000 lebih kasus terkonfirmasi positif di wilayah Jakarta Timur, dan Ia berharap, warga tetap mematuhi protoko kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak fisik, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilitas).

“Ada 25 bed (kasur), Kita semuanya harus siap, jangan sampai kejadian yang tidak enak di luar negeri, terjadi di Negeri Kita ini,” pungkas Anwar. (AD)