Mobil Sudinhub Jakarta Timur Jadi Ambulans Pengangkut Jenazah Pasien Covid

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terus berupaya melakukan pelayanan terhadap korban meninggal akibat paparan Covid-19. Salah satunya, dengan kebutuhan ambulans, Mobil Kendaraan Dinas Operasional (KDO) Kecamatan Cipayung milik Sudin Perhubungan Jakarta Timur dioperasikan sebagai ambulans pengangkut jenazah Covid-19.

Kendaraan operasional tersebut dicopot disesuaikan dengan mencopot dua deret kursi penumpang dan diberi pembatas plastik antara bagian pengendara dan penumpang.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur, Benhard Hutajulu, mengatakan, dalam situasi kritis pandemi saat ini, seluruh jajaran Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur akan bahu-membahu berupaya untuk mengatasi pelayanan kesehatan untuk penanganan Covid-19.

“Pemberdayaan kendaraan dilakukan untuk pengantaran jenazah Covid-19 warga Kelurahan Lubang Buaya ke Pemakaman Covid-19 TPU Bambu Wulung Kelurahan Setu Kecamatan Cipayung,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (29/6/2021).

Benhard juga mengatakan, tak hanya kesiapan kebutuhan ambulans, pihaknya juga mengerahkan mobil dinas guna dukungan mobilisasi pengisian tabung oksigen sebagai penunjang kebutuhan percepatan penanganan pasien Covid-19.

“Kita siap melayani. Untuk itu Kami juga mengimbau agar seluruh warga mentaati aturan Pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan. Keselamatan diri sendiri dan keluarga untuk bersama,” pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Sudinhub Kota Administrasi Jakarta Timur