Hari ke-3 Mobil Vaksin Keliling di Ciracas, Permudah Warga untuk Divaksin

Mobil Vaksin Keliling kembali hadir di Kantor Kecamatan Ciracas untuk melayani vaksinasi Covid-19 warga sekitar, Senin (12/7/2021). Ini menjadi hari ke-3 Mobil Vaksin Keliling hadir di wilayah Kecamatan Ciracas, sejak 9 – 10 Juli 2021.

Layanan mobil vaksin ini adalah kolaborasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencapai target vaksinasi Covid-19. Pada dua hari sebelumnya, berkolaborasi dengan Chairul Tanjung Coorporate, dan Hipindo (Himpunan Peritel Dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia), sedangkan hari ini bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi DKI Jakarta.

Dalam vaksinasi kali ini dikerahkan dua tenaga kesehatan dari Kadin Provinsi DKI Jakarta untuk tahap skrining kesehatan dan penyuntikan vaksin, dan lima petugas administrasi dari Kelurahan Ciracas.

“Kami menjangkau area tertentu yang Kami pilih pelayanan vaksin kelilingnya, yang areanya capaian vaksin masih belum optimal dan perlu ditingkatkan," ujar Kepala Bagian Biro Kerjasama Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marulina Dewi.

Marulina menyebutkan, dalam vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Vaksinasi ini akan melayani 100 peserta dengan 25-35 peserta per jamnya agar tidak menimbulkan kerumunan. Sebab, Mobil Vaksin Keliling ini hanya bisa di area luar maksimal 4 jam, agar menjaga kualitas vaksin tetap baik.

“Dengan adanya vaksin mobil keliling ini, Kami berharap masyarakat mudah mendapatkan fasilitas vaksinasi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Wakil Camat Ciracas, Rudy Syahrul, menyebutkan, kehadiran Mobil Vaksin Keliling ini disambut baik oleh warga setempat. Ia berharap, vaksinasi di wilayah Kecamatan Ciracas dapat mencapai target dengan hadirnya mobil vaksin keliling ini.

“Kolaborasi Mobil Vaksin Keliling ini banyak yang menginginkan karena dekat dengan lokasi tempat tinggal warga. Jadi, mereka tinggal jalan kaki, tidak repot untuk naik kendaraan,” kata Rudy.

Ia menyebutkan, layanan Mobil Vaksin Keliling ini disambut antusias oleh warga dan mampu melebihi target 100 peserta per hari. Ia berharap, layanan ini kembali menambah titik-titik lokasi di wilayah Kecamatan Ciracas untuk menjangkau warga. (JS)