233 Warga RW 08 Kayu Manis Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19

Gelaran Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Sekretariat Kantor RW 08 Jalan Kayu Manis IX  Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur diikuti ratusan warga berusia 12 hingga lansia, Sabtu (2/9/2021).

Lurah Kayu Manis, Heru Suryono, mengatakan, Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini menargetkan 460 warga. Namun, dari hasil skrining kesehatan hanya 233 warga yang bisa divaksin.

"233 warga telah divaksin, baik itu dosis pertama dan kedua. Alhamdulillah, ini memberikan dampak positif mengingat antusiasme masyarakat cukup tinggi," katanya saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Heru, bahwa program Serbuan Vaksinasi Covid-19 dengan mendekati warga tersebut merupakan hasil kolaborasi Kelurahan Kayu Manis bersama Komandan Rayon Militer Danrami 02 Matraman, dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh warganya guna mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) dalam pencegahan penularan Covid-19.

"Kita lakukan selama dua hari, hari ini dan minggu. Kita upayakan jemput bola demi keselamatan dan kesehatan warga dari ancaman penularan Covid-19," tambahnya.

Ia pun menyampaikan agar seluruh warganya tidak ragu dan khawatir dengan vaksinasi Covid-19 ini. Sebab, Serbuan Vaksinasi ini menyediakan diantaranya, Sinovac dosis 1 dan 2 dengan 250 kuota, sedangkan, AstraZaneca di Sabtu ini melayani dosis 1 dan 2 sebanyak 150 kuota. Kemudian, Pfizer dosis pertama untuk hari Sabtu sebanyak 60 kuota.

Lebih lanjut Heru menambahkan kegiatan vaksinasi ini juga melibatkan unsur RT/RW, LMK, PKK, Dasawisma dan FKDM hingga berbagai elemen masyarakat, dengan harapan capaian vaksinasi 80 persen dapat terwujud di Kelurahan Kayu Manis.

"Kami juga ucapan pada Danramil 02/Matraman, yang telah mendukung Pemerintah kelurahan dalam pelayanan vaksinasi dengan mengedepankan protokol kesehatan, dan Alhamdulillah berjalan baik dan lancar," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Kayu Manis