Walikota Jaktim Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Blora

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menerima kunjungan kerja (Kunker) rombongan Komisi A, B, C dan D DPRD Kabupaten Blora, Jawa Tengah, di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Timur,  Rabu (16/3).  Kunjungan kerja tersebut dalam rangka studi banding terkait bidang hukum dan pemerintahan, peningkatan pembangunan serta pendidikan dan kesehatan.

Walikota menyambut positif kegiatan kunker ini. Selain untuk menjalin silaturahmi juga  mempererat hubungan kerjasama antar dua wilayah.  "Kunjungan ini pertama silaturahmi kedua menjalin hubungan kerjasama, beliau-beliau  ini kemari menjalin kerjasama mencari informasi bagaimana pelaporan pemerintahan yang ada di Walikota Jakarta Timur," kata Walikota.

Waikota menambahkan, dari kunjungan pihaknya menjelaskan tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), penanganan bidang kesehatan dan penertiban yang sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur.

"Beliau ingin banyak belajar masalah PTSP, Kesehatan, dan penertiban, dan kita juga menyampaikan secara keseluruhan mudah-mudahan bisa bermanfat untuk Kabupaten Blora," tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora Sri Handayani  mengatakan, pihaknya terkesan atas sambutan juga pemaparan yang disampaikan oleh Walikota juga jajaran SKPD terkait. Banyak pelajaran yang dapat dipetik pihaknya untuk diterapkan di Kabupaten Blora.

"Kami sangat bersyukur bisa bersilaturahmi ke Pemerintah Kota Jakarta Timur ini dan kami sangat terbantu dengan hasil study bunding ini dengan belajar sesuai dengan apa yang di yang dijelaskan secara keseluruhan oleh Pak Wali. Intinya kami dapat ilmu baru disini, pertama masalah pelayanan, yang disini ada PTSP disana ada namun lingkupnya kecil tidak seluas di Jakarta ini. Dari ini akan kita adopsi untuk di terapkan ke Kabupaten Blora, dan akan kita sesuaikan dengan daerah kita," pungkasnya. (Ajid/Kominfomas JT)