Walikota Sosialisasikan Bahaya Narkoba Saat HBKB

Berbagai cara dilakukan Pemkot Jakarta Timur mensosialisasikan bahaya Narkoba. Salah satunya saat kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau biasa diseut dengan car ree day di ruas Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Minggu pagi (27/3).

Dihadapan ratusan masyarakat yang hadir, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meminta masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran Narkoba. Menurutnya, berdasarkan informasi dari Badan Narkotika Kota (BNK) Jakarta Timur, pengedar Narkoba yang berhasil di tangkap aparat hukum hanya 20 persen, sementara sisanya atau 80 persen lagi masih bebas berkeliaran.

“Peredaran Narkoba ini sangat memprihatinkan. Maka pada HBKB ini BNK Jakarta Timur membuka stan yang mensosialisasikan bahaya Narkoba,” ujarnya.

Walikota mengaku gembira melihat banyaknya masyarakat yang menghadiri kegiatan HBKB di Jalan Pemuda. Kegiatan yang rutin digelar pada hari Minggu ke empat setiap bulannya ini merupakan upaya Pemkot Jakarta Timur dalam mengurangi polusi udara.

“Kegiatan HBKB ini berlangsung dari jam 06.00 sampai 11.00, silahkan  warga Jakarta Timur untuk memanfaatkan kegiatan ini untuk berolahraga, jalan santai, bersepeda, menampilkan kesenian, menampikan kreatifitas lainnya,” ajak Walikota.

Pada kegiatan ini, Walikota bersama para pejabat antara lain Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, Sekretaris Kota Jakarta Timur Junaidi, para Asisten, kepala unit kerja, Camat dan Lurah mengikuti senam bersama. Usai senam Walikota menyaksikan berbagai atraksi kesenian, seperti marching band dan tari-tarian yang dibawakan oleh para pelajar.

Untuk memperlancar pelaksanaan HKBK, Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur melakukan pengalihan kendaraan bermotor di ruas Jalan Pemuda, mulai dari perempatan Tugas hingga Mal Arion. Satu-satunya kendaraan bermotor yang boleh melintas hanya bus Transjakarta. (Puji/Kominfomas JT)