Sekko Jakarta Timur Lepas Kontingen Jambore Nasional XI 2022

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Freddy Setiawan melepas Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Timur untuk Jambore Nasional XI 2022 di Gedung Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Minggu (7/8/2022). Dalam acara pelepasan juga dilakukan pelantikan 12 Pramuka Garuda Penggalang.

“Apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini bisa dijadikan momentum kita menggalakkan lagi keaktifan kegiatan Pramuka di lingkungan sekolah,” kata Freddy Setiawan.

Dia juga mengatakan pramuka banyak mengajar nilai-nilai budaya Indonesia. Mulai dari saling tolong menolong, jujur, disiplin dan punya sifat ksatria.

“Saya yakin jika semua sekolah menerapkan pramuka dan mengajarkan dengan baik keseluruh muridnya, saya yakin tidak ada lagi kekerasan di lingkungan sekolah,” lanjut Freddy.

Dalam kesempatan itu, Freddy meminta kontingen Jambore Nasional XI 2022 menjaga nama baik Jakarta Timur.

“Saya meminta kepada seluruh kontingen Jambore XI Nasional 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Timur, menjaga nama baik Jakarta Timur. Jalin persaudaraan, cari pengalaman, cari ilmu sekaligus melakukan kreativitas dan inovasi dalam berkegiatan dengan rendah hati dan menerapkan 4 S, yaitu senyum, salam, sapa dan santun,” ucapnya.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada anggota pramuka penggalang yang telah mendapatkan gelar tanda penghormatan tertinggi. Pesan saya, jadikan contoh teladan yang baik teman-temannya, menjadi kebanggan bagi keluarga serta yang paling terpenting menjadi bermanfaat di lingkungan,” tutupnya. (JS)