Wakil Wali Kota Berharap Mushola Al-Mustaqim Jadi Pusat Pembinaan Umat

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, mengatakan pihaknya merasa bahagia terhadap pembangunan Musala Al-Mustaqim Dato` Tenggara Kramat Jati. Keberadaan mushola diharapkan mampu mendongkrak peningkatan iman dan ketaqwaan para warga hingga generasi milenial dalam pembinaan umat kedepannya.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota saat menghadiri tasyakuran milad pertama sekaligus meresmikan secara simbolis pengoperasian sarana ibadah Mushola Al-Mustaqim Dato Tonggara, Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (17/8/2022) malam.

"Sungguh, kami pemerintah bangga dan apresiasi terhadap pembangunan mushola ini. Tentunya, dengan harapan dalam meningkatkan pembangunan dan pembinaan umat untuk lebih baik lagi dimasa yang akan datang," kata Wakil Wali Kota.

Ia juga mengingatkan agar pembinaan umat utamanya bagi generasi muda bangsa terus digencarkan, terutama dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Hal itu guna sejalan dengan visi misi Gubernur DKI Jakarta bahwa terciptanya sarana tempat ibadah agar menjadi pusat peradaban yang berperan sebagai sarana peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

"Untuk itu animo generasi muda bangsa bersama kita gelorakan, salah satunya agar para ulama dapat terus mengajak anak anak untuk dapat mencintai masjid. Merekalah penerus kita," imbuhnya.

Hal senada dikatakan Anggota Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta, H. Nasdiyanto, bahwa keberadaan mushola  selain dijadikan tempat ibadah juga akan diwujudkanya sarana  Tahfidz Qur`an.

"Tentunya ini sejalan oleh apa harapan pemerintah dalam mencintai dan memakmurkan masjid atau mushola dari berbagai kegiatan positif yaitu membina umat sehingga bermanfaat besar dalam kemajuan bagi lingkungan warga," tandasnya. (AJ)