Siswa-siswi TK Panen Sayuran di Lahan Urban Farming RW 13 Cipinang Melayu

Sebanyak 35 siswa TK Islam Baiturrahim Cipinang Melayu panen sayuran di Lahan Urban Farming RW 013, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2022). Seberat 30 kilogram sayuran yakni kangkung dan sawi berhasil dipanen.

Dilibatkannya anak-anak TK, menurut Ketua RW 013 Cipinang Melayu, Khotibul Umam sebagai pembelajaran kepada siswa-siswi TK untuk mengenal sayur mayur. Apalagi ternyata panen sayuran itu, hasil dari yang mereka tanam sebelumnya.

“Kunjungan TK Islam Baiturrahim adalah yang kedua kalinya ke urban farming kami. Sebelumnya, belajar bersama tentang mengenal tanaman sayur mayur yang ada di tempat kami sekaligus penamanan bibit tanaman tersebut, saat ini adalah panen hasil dari apa yang anak-anak sudah tanam sebelumnya,” jelas Khotibul Umam.

“Anak-anak sangat antusias, senang dapat belajar, bermain dan mendapatkan hasil dari apa yang mereka tanam. Hal tersebut melatih mereka untuk selalu bersyukur akan setiap proses,” lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro, mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pengurus RW 13 yang sudah merawat dan memanfaatkan lahan sebagai urban farming yang bermanfaat untuk warga sekitar.

“Diharapkan dari kegiatan ini bisa meningkatkan ketahanan pangan warga dan meningkatkan perekonomian warga, diharapkan warga yang lain juga bisa berinovasi ikut melakukan hal yang sama sehingga perekonomian warga di wilayah Kelurahan Cipinang Melayu bisa meningkat dari hasil urban farming,” ucapnya. (JS)