Wali Kota Tinjau Progres Pembuatan Sumur Resapan di Kecamatan Kramat Jati

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar bersama jajarannya, meninjau pembangunan sumur resapan atau drainase vertikal pada dua titik lokasi di lingkungan wilayah Kecamatan Kramat Jati, Selasa (27/9/2022).

Peninjauan pertama dilakukan di halaman parkir Rumah Sakit Restu Kasih Jalan Raya Bogor, Kelurahan Kramat Jati. Ditempat tersebut dibuat empat sumur resapan dengan kedalaman masing-masing 20 meter.

Kemudian pada lokasi kedua, peninjauan sumur resapan dilakukan di lingkungan warga RW 06 Perumahan BHP (Bumi Harapan Permai) Kelurahan Dukuh.

“Di RS Restu Kasih kerap terjadi genangan saat datangnya hujan kita harapkan adanya sumur resapan ini dapat memberikan kenyamanan bagi pelayanan publik di bidang kesehatan,” kata Wali Kota.

Wali Kota mengingatkan pembuatan sumur resapan dengan tujuan mengatasi genangan ini merupakan kesepakatan bersama, dalam menuntaskan program prioritas Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam penanganan banjir.

Sedikitnya, masing-masing kecamatan menargetkan 200 lokasi pembuatan sumur resapan dengan menyesuaikan kontur tanahnya sampai bertemu karang dan pasir, sehingga gravitasi air akan terlihat dan daya serapnya tinggi.

"Hingga bulan Desember kita harapkan semua lokasi di kecamatan dapat rampung, sehingga pemanfaatan sumur resapan dapat dirasakan oleh warga," tandasnya. (AJ)