Belasan Remaja Terjaring Operasi Kamtibmas Di Kelurahan Penggilingan

Belasan orang yang umumnya para remaja, terjaring operasi Kamtibmas yang digelar malam hari di wilayah Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Minggu dini hari (17/4). Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin langsung operasi yang diikuti tiga pilar, yaitu pihak Pemkot Jakarta Timur, TNI dan Polri ini.

Sebelum operasi digelar, digelar apel di lapangan PIK Penggilingan. Sedikitnya 35 orang dari unsur Satpol PP, TNI, Polri, FKDM, RT/RW dan tokoh masyarakat terlibat dalam kegiatan ini. Selain Walikota, hadir pada apel ini, Camat Cakung Alamsyah dan Lurah Penggilingan Usdiyati.

“Tujuannya dari acara ini untuk menjaga keamanan agar anak-anak tidak tawuran dan keluar malam,” ujar Walikota, di lokasi apel.

Kegiatan ini menurutnya, dilakukan secara rutin setiap malam Minggu, di seluruh wilayah Jakarta Timur. “Pada malam ini saya mengunjungi Kelurahan Penggilingan,” ujarnya.

Walikota berjarap, kegiatan Siskamling ini diharapkan tidak hanya melibatkan tiga pilar, namun juga diikuti masyarakat.  “Masyarakat diharapkan ikut membantu jaga keamanan agar kondusif,” kata Walikota.

Camat Cakung Alamsyah mengatakan, sasaran operasi difokuskan di kawasan PIK, RW 10 Kelurahan Penggilingan.   “Dalam operasi petugas berhasil menemukan belasan anak muda sedang minum-minuman keras dan sudah diamankan. Petugas tidak menemukan senjata tajam dalam operasi ini,” katanya. (Jonathan/Kominfomas JT)