Empat Gedung Sekolah Direhab Berat Tahun Ini

Sebanyak empat gedung sekolah di bawah Sudin Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Timur akan direhab berat tahun ini. Selain telah berusia tua, kondisi gedung juga mengalami kerusakan, bahkan beberapa ruangan yang ada tidak lagi dapat digunakan untuk proses belajar mengajar.

Empat gedung sekolah yang akan direhab berat yaitu, SDN Cipinang Cempedak 04, SDN Jatinegara Kaum 11, SDN Cakung Barat 02 dan SMPN 146 Cakung. “Saat ini masih dalam tahap manajemen konstruksi dan dalam waktu dekat akan dilelangkan,” kata Ari Budiman, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, Rabu (20/4).

Ari menyebutkan guna perbaikan ke empat gedung tersebut, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5,124 miliar. Nantinya, anggaran tersebut dipergunakan untuk rehab tiga gedung SD dan satu gedung SMP.

“Rata-rata satu gedung mendapat alokasi sekitar 1,2 miliar,” ujar Ari.

Ari menuturkan, proses pengawasan sendiri langsung dibawah Suku Dinas karena dalam kategori rehab berat. Sedangkan rehap total pengawasan dibawah Dinas Pendidikan.

“Untuk Jakarta Timur rehab total ada sebanyak 21 lokasi, seperti SDN Duren Sawit 13, SDN Klender 22, SDN Malaka Sari 6, SDN Malaka Sari 14, SDN Pulogadung 3, SDN Penggilingan 1, SDN Rawamangun 07, SDN 8 Cipinang Besar Selatan, SDN 7 Utan Kayu Utara, SDN 17 dan 20 Utan Kayu Selatan, serta SMPN 172,” tandasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)