Wali Kota Tinjau Pembuatan Waduk Dukuh dan Waduk Datuk Tonggara

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, meninjau perkembangan pembangunan Waduk Dukuh dan Waduk Datuk Tonggara, di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (13/11/2022).

Peninjauan dilakukan Wali Kota bersama Rombongan Gowes Timur usai melakukan apel dan monitoring AKMP di RW 01 Kelurahan Ceger. Dalam kegiatan itu, Wali Kota didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Fredy Setiawan, dan Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto.

“Saya baru saja meninjau pembangunan Waduk Dukuh dan Waduk Datuk Tonggara, ini adalah persiapan musim penghujan kita upayakan aliran Kali Cipinang sebelum ke hilir bisa kita tampung di Waduk ini. Mudah-mudahan dengan adanya Waduk ini bisa mengurangi genangan dan banjir di wilayah Jakarta Timur,” kata Wali Kota.

Untuk Waduk Dukuh, Wali Kota lebih lanjut menjelaskan, luasnya mencapai 1 hektare lebih dengan total untuk waduh mencapai 7000 meter persegi, dengan kedalaman 4 meter.

“Nanti akan kita upayakan 1 meter lagi supaya maksimal bisa menampung air. Saya kira pembangunan Waduk Dukuh sudah mencapai 75 persen, tinggal membuat saluran inlet dan outlet,” lanjutnya.

Usai mengunjungi Waduk Dukung, Wali Kota bersama rombongan langsung bergerak menuju pembangunan Waduk Datuk Tonggara, di Kelurahan Kramat Jati. (JS)