Pemkot Apresiasi Kegiatan AISA Hasil Kolaborasi WKPUB dan FKUB di Cakung

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, membuka launching Anak Indonesia Sehat (AISA) dalam rangka peringatan Hari Toleransi Internasional 2022, di Rusunawa Penggilingan, RW 019, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan dipelopori Wadah Komunikasi dan Pelayanan Umat Beragam (WKPUB) yang berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Jakarta Timur dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang menggelar pelayanan kesehatan pada anak untuk mencegah stunting.

Kegiatan meliputi pengecekan kesehatan, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, hingga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak balita.

Achmad menyebutkan, kegiatan tersebut sangat baik untukmengatasi gizi buruk, gizi kurang, maupun stunting pada anak. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu menurunkan tingkat stunting lebih baik lagi di Jakarta Timur. Selain itu juga, ia berpendapat, kegiatan membuat kerukunan agama semakin kondusif.

“Kami mengapresiasi kepada WKPUB atas programnya bersama FKUB, yang tujuannya menciptakan kerukunan antar umat beragama. Kita meyakinkan bahwa yang namanya kegiatan sosial, bantuan, dan sebagainya itu adalah nilai-nilai kemanusiaan yang harus kita bangun bersama,” ujarnya. (AD)