Diikuti 2.500 Peserta, Walikota Lepas Jalan Sehat Yayasan Nurul Iman

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, melepas peserta jalan sehat di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Sabtu pagi (23/4). Kegiatan yang diadakan Yayasan Nurul Iman ini, diikuti 2.500 peserta.

Walikota menyambut baik kegiatan yang jadi agenda rutin Yayasan Nurul Iman ini. “Kegiatan ini sangat positif karena menyatukan orang tua murid dengan pihak sekolah Yayasan Nurul Iman. Kegiatan olahraga jalan sehat bisa membuat suasana akrab terjalin,” kata Walikota.

Dirinya berarap, kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan oleh sekolah-sekolah lainnya. ”Kita yang menyediakan tempatnya dan segera dijadwalkan ke Bagian Umum Kantor Walikota Jakarta Timur,” kata Walikota.

Walikota mengungkapkan, sejak tahun 2015 lalu, dirinya sudah menghimbau agar Kantor Walikota dibuka untuk umum, pada hari Sabtu dan Minggu. Langkah ini agar masyarakat luas dapat mengenal Kantor Walikota Jakarta Timur.

“Kita siapkan fasilitas seperti panggung, sound system dan tempat yang bisa digunakan untuk mendukung event yang dilaksanakan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Walikota juga berpesan kepada para peserta yang didominasi pelajar tersebut agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. “Jangan buang sampah sembarangan, dan jangan lupa menjaga kebersihan dan  jaga prasarana kantor dengan baik,” tutur Bambang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Nurul Iman Sri Palupi mengatakan, jalan sehat yang diadakan Yayasan Nurul Iman ini mengangkat tema, “Satu Untuk Ceria Bersama.” Kegiatan ini tambhanya, bertujuan untuk menjalin keakraban antar siswa dan antara pihak sekolah dengan  orang tua siswa.

“Kegiatan ini sudak dua kali dilaksanakan, setiap tiga tahun sekali,” ujarnya.

Peserta gerak jalan, mulai dari siswa TK, SD dan Taman Pendidikan Al Quran yang ada di bawah Yayasan Nurul Iman. “Mayoritas pesertanya siswa SD yang mengikuti jalan sehat,” kata Sri Palupi.

Sebanyak 120 guru ikut mendampingi, demi keamanan dan kelancaran acara. Tidak hanya guru, para orang tua juga ikut mendampingi anak-anaknya,” tukasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)