Sekko Pimpin Rakor Fasilitas Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Rapat Koordinasi Fasilitasi Penyelenggara Pemilu Serentak 2024 di Ruang Rapat IV Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan dipimpin Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan. Hadir mendampingi Sekretaris Kota Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur Eka Darmawan, Ketua Bawaslu Kota Jakarta Timur Sakhroji serta Ketua KPU Kota Jakarta Timur Wage Wardana.

Dalam Rakor tersebut dibahas persiapan fasilitas sarana prasana Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwas di tingkat Kecamatan, serta Pelantikan 50 orang PPK serta penyelenggaraan seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Jadi telah kita koordinasi dengan Ketua KPU dan Banwaslu mengenai fasilitasi ini, bentuk dukungan pemerintah dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang,” kata Fredy.

Ia melanjutkan, dalam rapat juga dibahas mengenai Sekretariat Bawaslu Kota Jakarta Timur yang akan ditempatkan di eks Kantor Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati. Namun, masih dalam tahap permohonan kepada Badan Pengelolaan Aset Daerah DKI Jakarta.

“Kita harapkan semua berjalan baik dan lancar sehingga Kota Jakarta Timur kembali meraih predikat baik dalam angka partisipan pemilihan umum,” pungkasnya. (AJ)