Pemkot Gelar Rakor Penanganan Banjir dan Longsor di Dua Kecamatan

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta, Kusmanto, memimpin rapat koordinasi penanggulangan banjir di Ruang Rapat IV Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (30/3/2023). Ada dua lokasi yang menjadi pembahasan yakni di Kecamatan Makasar dan Kecamatan Pulogadung.

Lokasi pertama terkait genangan saat hujan di depan Rumah Sakit Harum, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar. Sementara di Kecamatan Pulogadung terkait penanganan turap Kali Cipinang di RW 10 Kelurahan Cipinang yang meresahkan masyarakat sekitar.

“Iya kedua lokasi itu menjadi pembahasan. Di Kecamatan Makasar, nantinya akan kita lakukan pemasangan ‘uditch’, sedangkan di Kali Cipinang akan dipasangkan bronjong. Keduanya kita targetkan terlaksana setelah lebaran Idul Fitri tahun 2023 ini,” kata Kusmanto.

Kusmanto berharap warga RW 10 di Kelurahan Cipinang dapat bersabar. Dari hasil rapat kordinasi penanganan banjir yang telah disepakati Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) akan segera ditindaklanjuti pengerjaannya.

“Ada 25 meter dan itu kita harapkan menjadi keseriusan dalam mengurangi permasalahan di musim penghujan,” ujarnya. (AJ)