Petugas PPSU dan Warga Bersihkan Saluran Phb Gang H Kamil Ujung Menteng

Petugas PPSU dan warga gotong royong membersihkan saluran penghubung (Phb) di Gang H. Kamil RT 002/RW 01 Ujung Menteng, Cakung, yang tertutup pohon tumbang.

Jakarta Timur, (9/5/2023) - Sebanyak 15 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan pembersihan saluran penghubung (Phb) di lingkungan warga Gang H. Kamil RT 002/RW 01 Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Pembersihan bersama warga dilakukan karena adanya pohon tumbang di saluran tersebut.

“Selain kita bersihkan adanya pohon tumbang setinggi 3,5 meter. Semuanya kita bersihkan dan rapikan secara baik, rumput dan lumpurnya juga kita angkut hingga bersih,” kata Kepala Seksi Ekonomi, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Kelurahan Ujung Menteng, Wisnu Kurniawan kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Selasa (9/5/2023).

Usai pembersihan, Wisnu berharap seluruh warga dapat menjaga kebersihan lingkungan agar air dapat mengalir normal ke Kali Irigasi. Mengingat, hingga kini terjadinya cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan banjir atau genangan.

“Jaga dan galang kebersihan bersama lingkungan agar berdampak baik untuk kepentingan bersama warga,” pungkasnya. (AJ)