TP PKK Jakarta Timur Gelar Halalbihalal dan Umumkan Juara 10 Program

Para pemenang 10 Program PKK akan mewaliki Jakarta Timur dalam lomba serupa di Tingkat Provinsi DKI Jakarta pada 24-25 Mei mendatang.

Jakarta Timur, (15/5/2023) - Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Timur menggelar kegiatan halal bihalal dengan tema "Indahnya Silaturahmi, Satukan Hati dan Sucikan Diri" di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (15/5/2023). Acara diwarnai dengan pengumuman pemenang lomba 10 Program PKK yang terbagi dalam lima kategori PIK Keluarga, Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Hatinya PKK, Posyandu, dan Kader Terbaik.

“Selama ini penggerak pemerintahan kader PKK. Kita hadir memberi motivasi sekaligus apresiasi bagi pemenang lomba 10 program PKK,” kata Walikota dalam sambutannya.

Walikota menjelaskan, eksistensi kader PKK telah dirasakan manfaatnya enyukseskan berbagai program pemerintah di tengah masyarakat. Karena itu, diharapkan seluruh jajaran camat, lurah dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) agar mendukung seluruh program PKK.

"Saya harap dukungan camat, lurah dan UKPD terkait secara maksimal agar masyarakat merasakan kesejahteraan hidup dengan baik dibantu PKK,” ujarnya.

Halal bihal yang merupakan kegiatan rutin sebagai ajang silaturahmi PKK dalam meningkatkan keimanan serta motivasi dalam bertugas di lingkungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diikuti 300 peserta. Terdiri dari TP PKK tingkat kota, kecamatan, kelurahan, pengelolaan RPTRA, DWP tingkat kota dan purna TP PKK kecamatan serta kelurahan.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Jakarta Timur, Diah Anwar, berharap lomba 10 Program PKK diharapkan semakin memotivasi para kader untuk terus berprestasi. Terutama untuk para pemenang lomba yang nantinya mewakili Jakarta Timur ke lomba serupa di tingkat Provinsi DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada 24-25 Mei mendatang. Diharapkan, para wakil Jakarta Timur bisa berprestasi maksimal dan tampil menjadi yang terbaik.

“Kegiatan lomba ini juga menjadi bahan evaluasi kinerja jajaran di wilayah. Kita optimistis meraih hasil yang maksimal di tingkat DKI karena seluruh kecamatan akan saling membantu,” jelasnya.  (AJ)

Berikut daftar pemenang lomba 10 Program PKK Jakarta Timur :

A. Kategori Pelaksana Terbaik PIK Keluarga: 

1. RW 09 Kelurahan Gedong

2. RW 06 Malaka Jaya

3. RW 10 Rawamangun

B. Kategori Kelompok UP2K :

1. Kelurahan Lubang Buaya

2. Kelurahan Kramat Jati

3. Kelurahan Utan Kayu Selatan

C. Kategori Taman Hatinya PKK :

1. Kelurahan Utan Kayu Selata.

2. Kelurahan Ujung Menteng

3. Kelurahan Pondok Ranggon

D. Kategori Posyandu :

1. RW 12 Kelurahan Rawamangun

2. RW 02 Kelurahan Kayu Manis

3. RW 04 Kelurahan Susukan

E. Kategori Kader Terbaik PKK :

1. Vero Veronika dari Kelurahan Cijantung.

2. Musliha dari Kelurahan Pisangan Timur.

3. Suminah dari Kelurahan Cibubur.