28 Mobil Diderek Saat Operasi Lintas Jaya Di Jaktim

Jajaran Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur menggelar Operasi Lintas Jaya, di beberapa ruas jalan di Jakarta Timur, Selasa (10/5). Petugas pun berhasil  menderek 28 mobil yang parkir sembarangan.

Dalam operasi ini dikerahkan sebanyak 21 personil dan mobil derek. “Operasi Lintas Jaya di mulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 16.00. “Rata-rata mobil pribadi yang diderek karena parkir sembarangan, selebihnya angkutan umum.  Untuk pembayaran denda derek sudah langsung terkoneksi ke Bank, jadi tidak ada pembayaran di tempat,” papar Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur Bernard Octavianus.

Menurut Bernad, operasi Lintas Jaya akan dilakukan setiap hari di wilayah Kota Administarsi Jakarta Timur kecuali pada hari Sabtu dan Minggu. “Jika kita mendapatkan angkutan umum yang  melanggar aturan, izin operasinya akan kita stop dulu sampai surat-surat kendaraannya lengkap dan disidangkan di pengadilan,” ujar Bernard.

Kegiatan operasi ini sendiri sempat diwarnai protes dari para pemilik mobil karena kendaraaannya diderek petugas.   “Tapi selanjutnya aman terkendali dan semua mobil yang kena tilang diderek di titip di terminal barang Pulo Gebang” jelas Bernard.

Bernard menghimbau  kepada masyarakat hendaknya memarkir kendaraannya di tempat atau lokasi yang sudah ditentukan. “Jangan parkir di lokasi-lokasi yang dilarang, karena selain mengganggu kelancaran lalin bisa rawan kecelakaan,” tukasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)