11 Anggota PMR Jakarta Timur Akan Ikuti Jumbara IX di Lampung

11 anggota PMR Jakarta Timur akan mengikuti Jumbara Nasional PMR IX di Kalianda, Lampung Selatan, 2-10 Juli.

Jakarta Timur, (22/6/2023) – 11 anggota Palang Merah Remaja (PMR) Jakarta Timur akan mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Nasional PMR IX di Kalianda, Lampung Selatan, 2-10 Juli mendatang. Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahudin, melepas secara resmi ke-11 peserta di Ruang Rapat Khusus Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (22/6/2023).

Dalam pesannya, Achmad Salahudin mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada PMI Jakarta Timur yang sudah melakukan persiapan dan pemilihan peserta Jumbara di Lampung. Dia berharap wakil Jakarta Timur dapat menorehkan prestasi terbaik di tingkat nasional. 

“Saya berpesan kepada seluruh peserta jaga kesehatan, jaga nama baik Jakarta Timur, PMI Jakarta Timur dan nama baik orang tua, dan tetap fokus dalam pelaksanaan kegiatan Jumbara. Saya berharap peserta PMR dari Jakarta Timur mendapatkan prestasi yang gemilang,” kata Achmad Salahudin yang didampingi Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Eka Darmawan, dan Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Timur H.R Krisdianto.

Lebih rinci Ketua PMI Jakarta Timur, H.R Krisdianto menjelasakan ada 11 anggota PMR yang mengikuti Jumbara ke-IX di Lampung terdiri dari Tingkat Mula, Madya dan Wira. Mereka merupakan para pelajar sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK hingga Madrasah. 

Sebelumnya, para peserta mengikuti pelatihan secara intensif selama dua minggu bersama PMI Jakarta Timur. Berbagai materi diberikan, mulai tentang palang merah, penanganan kecelakaan, evakuasi korban bencana. 
“Selain itu juga ada pelatihan kepemimpinan, organisasi dan bagaimana berinteraksi dengan orang lain, kita latih semua persiapan Jumbara IX di Lampung,” ujar H.R Krisdianto.

Sementara itu Shafa Haura Frita Safira, siswi yang berasal dari SMA 93 Jakarta yang merupakan salah satu peserta yang mewakili Jakarta Timur juga merupakan Kordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia tingkat DKI Jakarta, mengatakan dirinya sangat bangga dan akan berupaya memberikan hasil yang terbaik, karena telah diberikan kepercayaan mewakili Jakarta Timur untuk maju ke Jumbara Nasional PMR ke IX di Lampung Selatan.

“Saya bersyukur mendapatkan kepercayaan menjadi peserta Jumbara ke-IX mewakili Jakarta Timur, karena Jumbara dilakukan setiap 4 tahun sekali. Jadi, ini merupakan momen yang baik dan saya harap bisa mengemban tanggung jawab dengan baik dalam kegiatan tersebut,” ucap Shafa yang berupaya menjaga pola makan, tidur dan berpikir selama persiapan Jumbara. (JS)

Berikut rincian detail peserta Jumbara Nasional dari PMI Kota Jakarta Timur:
Pembina PMR – Lia Yulianti, Spd dari SDN Makasar 05

1. M.Iyas sholahudin - SDN 06 
2. Zevyere Amabel Luvenuzhka - SDIT AL Mujahirin
3. Keisya Zhafira M - SDN 13
4. Juannaro Genta P - SMPN 147
5. Amirah Salsabila - SMPN 255
6. Kevin Al Aqsha HM - SMPN 135
7. Shafa Haura F - SMAN 93
8. Muh.  Razzan A - MAN 6
9. Ayla Azzahra S - SMKN 48
10. Bunga Adzrab Z - SMAN 103
11. Ayudia Salwa H - SMAN 114