Rayakan Idul Adha, Walikota Berikan Sapi Seberat Satu Ton untuk Warga Padat Penduduk di Penggilingan

Jakarta Timur, (29/6/2023) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban kepada warga padat penduduk RW 05 di Masjid Jami Al-Hasanah, Jalan P. Komarudin Kampung Pisangan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Kamis (29/6/2023).

Hadir mendampingi dalam penyerahan tersebut Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, dan Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisa. Penyerahan hewan kurban sapi seberat 1 ton diterima langsung  Ketua DKM Masjid Jami Al-Hasanah, Muhammad Sholeh.

“Alhamdulillah, di hari yang berbahagia ini kita terus rutin secara istiqomah memberikan hewan kurban bagi warga, dan saat ini kita bagikan bagi warga padat penduduk di RW 05 Kelurahan Penggilingan. Semoga ini bermanfaat besar bagi warga dalam kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M,” kata Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M kepada seluruh umat Islam di Kota Jakarta Timur.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Jakarta Timur,  diharapkan, momentum Hari Raya Idul Adha ini juga dapat dijadikan sebagai peningkatan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Ya, tentunya ini bagian dari harapan Pak Pj. Gubernur, Bapak Heru Budi Hartono, agar seluruh warga Kota Jakarta dapat bersatu, berdaulat serta guyub rukun dan saling menjaga satu sama lainnya, membantu antar seksama saudara kita kurang mampu sehingga dapat menikmati daging yang mungkin belum tentu dimakan sebulan sekali,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al-Hasanah, Muhammad Sholeh, mengucapkan terima kasih atas kedatangan para umaro tingkat kota Jakarta Timur dalam kegiatan Hari Raya Idul Adha.

“Saya berharap kehadiran Walikota berserta jajarannya menjadi motivasi masyarakat untuk selalu bekerjasama antara satu dengan yang lain dalam menciptakan suasana aman, tentram, dan terkendali. Kami sangat berterima kasih atas hewan kurban yang diberikan. Pemberian ini sebagai bukti komitmen Pemerintah dalam upaya memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya. (AJ)