Walikota Pimpin AKMP Di Kawasan Jalan Pemuda

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin aksi kebersihan Minggu pagi (AKMP) di Jalan Pemuda Raya, RT 010/RW 03 Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Minggu (15/5). Kegiatan yang diikuti para pejabat Pemkot Jakarta Timur ini, difokuskna membersihkan sampah dan sedimen yang ada dalam saluran air di kawasan Jalan Pemuda Raya.

Sebelum aksi kebersihan, para petugas gabungan dari Satpol PP, Sudin Kebersihan, Sudin Tata Air, Sudin Bina Marga dan unsur terkait lainnya menggelar apel di halaman sebuah rumah makan yang ada dekat lokasi kerja bakti. Apel yang dimulai pukul 06.00 tersebut dipimpin Sekretaris Kota Jakarta Timur Junaidi.

Walikota mengatakan kegiatan aksi kebersihan ini merupakan program rutin Pemkot Jakarta Timur. Selain melibatkan petugas Pemkot Jakarta Timur, juga mengikut sertakan partisipasi masyarakat setempat.

“Sasaran aksi kebersihan merupakan tempat-tempat yang dinilai butuh penanganan khusus. Seluruh unit terkait terlibat, baik dari Sudin Kebersihan, Sudin Tata Air, Sudin Bina Marga dan PPSU di kelurahan setempat,” kata Walikota.

Walikota berarap masyarakat dapat ikut menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya. “Tanpa partisipasi dari masyarakat, upaya yang telah dilakukan akan sia-sia. Untuk itu kami dari jajaran Pemkot Jakarta Timur terus melakukan sosialisasi lewat aksi kebersihan seperti ini yang melibatkan masyarakat,” ujar Walikota. (Jonathan/Kominfomas JT)