Para Ketua RT Masih Kesulitan Gunakan Aplikasi Qlue

Para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Cakung Barat mengikui rapat evaluasi pelaporan melalui aplikasi Qlue di kantor kelurahan setempat, Sabtu (14/5). Rapat yang dipimpin Lurah Cakung Barat Henrica Kuswandari ini membahas berbagai kendala yang dihadapi para ketua RT dalam menyampaikan berbagai permasalahan di lingkungannya melalui aplikasi Qlue.

Sebanyak 114 Ketua RT dari 10 RW di Kelurahan Cakung Barat mengikuti kegiatan ini. Selain itu, hadir pula para ketua RW, Lembaga Masyarakat Kelurahan, tokoh  masyarakat, dan Jakarta Smart City.

Henrica mengatakan, masih banyak kendala yang ditemui para Ketua RT dan RW dalam menyampaikan pelaporan di lingkungannya melalui aplikasi Qlue. Rapat evaluasi ini menurutnya, untuk meminimalisir permasalahan yang ada.

“Selain rapat evaluasi terhadap sistem aplikasi Qlue juga membahas mengenai kebersihan jadi kita galakan kepada warga akan keperdulian sampah dan Jumat keliling. Mengingat akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat, sekaligus menghimbau akan mewaspadai keamanan sekitar dengan adanya siskamling," ujarnya.

Ketua RW 06 Kelurahan Cakung Barat Rahmat Ali, mengalami kendalam dalam pengiriman laporan lewat aplikasi Qlue, “Sebagai contoh, ada Ketua RT yang mengirimkan laporan tiga kali, namun setelah adanya verifikasi  tidak ada yang masuk,” tandasnya.(Ajid/Kominfomas JT)