Sudin Tamhut Jakarta Timur Bangun Rain Garden di Taman Mandor Hasan

Jakarta Timur, (2/10/2023) - Rain garden atau taman dengan vegetasi yang didesain untuk mengumpulkan limpasan air hujan dibangun di area Taman Maju Bersama (TMB) Mandor Hasan, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Hal itu diutarakan Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Kota Administrasi Jakarta Timur, Djauhar Arifin, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Senin (2/10/2023).

Dalam penjelasannya, Djauhar mengatakan, pembangunan rain garden merupakan hasil kolaborasi dengan Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Timur. Mereka menyiapkan satu unit alat berat jenis backhoe untuk penggalian lahan berukuran 5x3 meter dengan kedalaman 1,5 meter.

“Pembangunan rain garden sudah dimulai sejak Senin (25/9/2023) lalu dan ditargetkan rampung pertengahan Oktober mendatang," kata Djauhar.

Pembuatan rain garden yang dikerjakan oleh 20 Satgas Pertamanan merupakan pembuatan area cekungan yang digali hingga kedalaman 1,5 meter. Di dalam cekungan, nantinya berisi batu dan pasir dan kemudian ditutup dengan tanah dan tanaman hias. (JS)