Monitoring Kesiapan Adipura di Kecamatan Cipayung, Walikota Ajak Warga Jaga Lingkungan

Jakarta Timur, (14/10/2023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan monitoring beberapa titik kesiapan Adipura dengan bersepeda atau gowes bareng di Wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (14/10/2023). 

Ada empat titik lokasi di wilayah Kecamatan Cipayung yang dimonitoring langsung Walikota. Empat titik itu antara lain, Green Terrace TMII Kelurahan Ceger, Hutan Kota Munjul Kelurahan Munjul, RPTRA Payung Tunas Teratai Kelurahan Cipayung, dan RPTRA Rawa Binong Kelurahan Lubang Buaya. 

Dalam kegiatan itu, Walikota didampingi Camat Cipayung Panangaran Ritonga dan seluruh lurah se-Kecamatan Cipayung. 

"Tentunya monitoring yang saya lakukan untuk melihat secara langsung sarana prasarana persiapan Adipura yang akan dilaksanakan pada 18 Oktober. Saya melihat seluruh jajaran saya sudah melakukan yang terbaik, seluruh wilayah sudah bersih dan rapi," kata Walikota. 

Kondisi tersebut, menurutnya, harus terus dipertahankan. Tak hanya sekadar saat penilaian Adipura saja tapi dalam kehidupan sehari-hari. 

"Insyaallah setelah apa yang kami lakukan masyarakat juga bisa mencontoh mengikuti Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Perlu diingat kebersihan bukan milik PPSU dan Sudin LH (Lingkungan Hidup) saja, tetapi peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan juga milik bersama," imbuhnya. 

Walikota berpesan, penting bagi warga ikut menjaga lingkungan demi kepentingan bersama. 

"Ayo mari sama-sama menjaga lingkungan tetap bersih, tidak membuang sampah sembarangan, membuat Bank Sampah dengan baik, mengelola sampah dengan baik, jika itu semua dilakukan sampah bukan menjadi ancaman tetapi bisa menjadi nilai ekonomi masyarakat," tutupnya. (JS)