Mural Ondel-Ondel Jadi Wajah Baru Kolong Flyover Penggilingan

Jakarta Timur, (3/11/2023) – Jajaran Kelurahan Penggilingan terus melakukan penataan kawasan dalam rangka mempercantik lingkungan. Salah satunya dengan menghias tiang-tiang kolong flyover Penggilingan di Jalan Dr. Soemarno Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Pembuatan mural tersebut merupakan bagian dari pembangunan melalui penataan kawasan oleh Pemprov DKI Jakarta yang bertujuan untuk mempercantik lingkungan sebagai ruang interaksi warga.

“Kita berikan keindahan untuk kenyamanan masyarakat. Kesan estetik dengan hiasan mural warna warni,” kata Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Penggilingan, Priyati, saat dikonfirmasi, Jumat (3/11/2023).

Lebih lanjut dikatakan Priyati, pihaknya mengerahkan para petugas PPSU Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam menata kawasan di lingkungan wilayahnya.

”Bertemakan mural ondel-ondel saat ini menjadi wajah baru kolong flyover yang dapat memanjakan warga yang melintas,”tambahnya.

Namun demikian, dirinya meminta kepada seluruh warganya agar dapat menjaga dan merawat bersama lingkungan yang telah tertata rapi dan bersih. “Warga agar menjaga bersama tidak buang sampah sembarangan dan lakukan aksi vandalisme yang meninggal kan kesan kumuh,” pungkasnya. (AJ)