Baznas Bazis Jakarta Timur Bantu Biaya Pengobatan Warga Rusunawa Pinus Elok

Jakarta Timur, (9/11/2023) – Baznas Bazis Kota Jakarta Timur  memberikan bantuan biaya pengobatan kepada warga Rusunawa Pinus Elok Tower C Lantai 09 No.32 RT 23 RW 09, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur yang mengindap penderita bibir sumbing. 

Plt (Pelaksana Tugas) Kelurahan Penggilingan, Priyati, mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada warganya. Bantuan tersebut diyakininya sangat dibutuhkan warganya yang harus melakukan pengobatan di luar Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) BPJS Kesehatan dikarenakan masuk kategori perawatan kecantikan.

"Warga kami itu memang benar-benar membutuhkan. Semoga beliau Razydan Putra Adafta (14) bisa menjalani pengobatan dengan baik dan sembuh," katanya kepada Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (9/11/2023). 

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisah, mengatakan pihaknya membantu meringankan biaya pengobatan kesehatan setiap orang merupakan salah satu bagian dalam upaya menjaga keberlangsungan hidup manusia. Menurutnya, selama ini warga yang masuk kategori keluarga tidak mampu ini mengalami kesulitan melakukan pengobatan lantaran kondisi perekonomian yang tidak mendukung.

“Alhamdulillah, kita bisa salurkan bantuan sebesar Rp15 juta, kami menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayai kami sebagai mitra penyaluran zakatnya. Semuanya dari umat untuk umat," ujarnya. (AJ)