Sapa Lansia, Walikota Tegaskan Lansia Aset Berharga Bagi Jakarta

Jakarta Timur, (13/12/2023) – Warga lanjut usia (lansia) merupakan aset masyarakat yang harus dihargai. Penegasan itu diungkapkan Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, saat menyapa 50 lansia, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jaka Berseri, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (13/12/2023).

Ia menyampaikan, para lansia memiliki kontribusi untuk Jakarta, khususnya Jakarta Timur dalam berbagai bidang, dari pembangunan hingga sosial. Karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar program sapa lansia hingga mengeluarkan kartu lansia yang bermanfaat untuk bantuan sosial hingga kesehatan.

“Lansia ini salah satu aset kita bersama yang harus kita perhatikan, karena lansia salah satu orang yang pernah berbuat sebelum kita berbuat di kota Jakarta, dan Pak Gubernur sangat apresiasi sekali. Fasilitas kesehatan untuk lansia diprioritaskan, tentunya harus kita jaga, harus interkasi dengan mereka,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Walikota memberikan bantuan kepada para lansia, masing-masing berupa uang tunai Rp250 ribu, dua paket sembako dan kaca mata baca. 

Sementara itu, Zubaidah Madi (78 tahun), warga RT 003 RW 07 Kelurahan Kayu Putih, memberikan apresiasinya dengan adanya program sapa lansia. Ia merasa saat ini lansia sangat diperhatikan oleh Pemerintah.

“Alhamdulillah sekarang ini lansia diperhatikan dan diberi makan, diberikan uang tunai. Diberi bingkisan, temu dengan Pak Wali, terima kasih yang sebesar-besarnya, Jakarta tetap jaya,” ucapnya. (AD)