90 Personel Gabungan Siap Lakukan Pengamanan Nataru di Cipayung

Jakarta Timur, (15/12/2023) - Sebanyak 90 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan Perayaan Natal di wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Di wilayah ini ada sembilan gereja yang akan menggelar misa Natal. 

Gereja-gereja tersebut di antaranya yakni Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) (Kelurahan Ceger), Gereja St. Yohanes Maria Vianney (Kelurahan Setu), Gereja Kalvari (Kelurahan Lubang Buaya), Gereja Kristen Protestan Simalungun (Kelurahan Lubang Buaya), Gereja GPIB Pelita (Kelurahan Lubang Buaya), Gereja HKBP Huria (Kelurahan Cipayung), Gereja HKBP Taman Mini, Gereja GBKP (Kelurahan Lubang Buaya) dan Gereja GKMI (Kelurahan Cipayung).

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, mengatakan rapat koordinasi pengamanan dan pengendalian Kamtibmas menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, di Aula Kantor Kecamatan, Kamis (14/12) kemarin sore. Hasil rapat memutuskan ada 90 personel gabungan yang akan disiagakan dalam pengamanan pelaksanaan Natal di wilayahnya.

“Kita akan ploting 10 personel dari unsur empat pilar untuk pengamanan di setiap gereja. Jumlah gereja yang akan melaksanakan misa Natal itu ada sembilan gereja,” ujar Ritonga kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Jumat (15/12/2023).

Para personel yang melakukan pengamanan gereja ini terdiri dari unsur, staf kelurahan, TNI/Polri, Satpol PP, Sudin Perhubungan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas.

Pihaknya juga akan koordinasi dan kolaborasi dengan panitia gereja atau koordinator/seksi keamanan panitia perayaan Natal. Koordinasi untuk menciptakan dan mengkondisikan agar kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru  terasa lebih nyaman. (JS)