Dorong Penghijauan Pemkot Jakarta Timur Berkolaborasi dengan CSR Tanam Pohon di Taman Indraloka

Jakarta Timur, (20/12/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, melakukan penanaman pohon di Taman Indraloka, Jalan Mandor Hasan, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/12/2023).

Dalam penanaman pohon Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berkolaborasi dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang diwakili Deputy Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Linda SH. 

“Kami kembali melakukan penanaman pohon sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta terus melakukan penghijauan di wilayah dalam rangka untuk menjaga kualitas udara di Jakarta lebih baik.

Penanaman pohon hari ini bersama PT Yamaha Motor Indonesia sebagai perusahaan yang mendukung penghijauan di Jakarta, khususnya Jakarta Timur,” kata Walikota.

Ada sebanyak 50 pohon jenis trembesi dan matoa berdiameter 25 sentimeter yang ditanam dalam penanaman pohon tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Dinas Pertamanan yang sudah mengizinkan lahannya untuk dilakukan penanaman bersama warga, PKK dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing,” lanjutnya. 

Walikota berharap penghijauan di lahan-lahan kosong terus dilakukan. Tak hanya pohon pelindung tapi juga pohon produktif seperti cabai, sayuran atau buah-buahan.

“Semua dilakukan di Jakarta Timur untuk menyejahterakan warga masyarakat di Jakarta Timur,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Megantara, mengatakan penanaman pohon untuk menjaga ekologi kota Jakarta. Ia menambahkan, ini kali kedua PT Yamaha menyumbang untuk penghijauan setelah sumbangan mangrove di Pantai Indah Kapuk. 

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa berkelanjutan program CSR (Corporate social responsibility) di Jakarta, karena Kota Jakarta milik bersama jadi bisa kita lakukan bersama merawat kota ini menjadi lebih hijau dan asri,” ucapnya. 

Ucapan terima kasih diungkapkan Deputy Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Linda SH, kepada Walikota Administrasi Jakarta Timur dan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur. Ia mengungkapkan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam membantu penghijauan di Jakarta. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota Jakarta Timur dan bapak Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur yang telah berkontribusi untuk menghijaukan kota Jakarta. Kami juga berkomitmen untuk membantu program CSR untuk Kota Jakarta. Menariknya, hari ini yang menanam, semuanya perempuan. Ini semua dalam rangka Peringatan Hari Ibu dan Women Empowerment,” ungkapnya. (JS)