Petugas PPSU Kuras Endapan Lumpur dan Limbah Rumah Tangga di Saluran Jalan Komarudin I Penggilingan

Jakarta Timur, (10/1/2024) - Dalam mengantisipasi terjadinya genangan, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Penggilingan menguras saluran mikro di Jalan Komarudin I RT 005 RW 08 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (10/1/2024).

Mengerahkan delapan petugas PPSU, endapan sampah dan sedimentasi lumpur yang menumpuk disaluran mikro lingkungan padat penduduk tersebut diangkut petugas.

“Kita kuras hingga air mengalir normal, sehingga saat hujan deras kita harapkan tidak terjadi genangan,” kata Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Penggilingan, Priyati.

Menurutnya, pengurasan saluran di saat musim penghujan terus dilakukan secara bergantian di wilayahnya, sehingga volume debit air dapat dikendalikan dalam memberikan rasa aman bagi warganya dari genangan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat agar terus lakukan upaya hidup bersih dan sehat. Selain menjaga kebersihan lingkungan, pengurasan saluran ini sebagai perhatian dalam menjaga kebersihan.

“Pentingnya kolaborasi masyarakat untuk bersama menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah di saluran,” ujarnya. (AJ)