Tekan Kasus DBD, Wakil Walikota Monitoring PSN di Komplek Jatinegara Baru Penggilingan

Jakarta Timur, (12/1/2024) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggencarkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) guna mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di seluruh wilayah. Salah satu fokus PSN yakni di lingkungan Komplek Jatinegara Baru RW 016, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (12/1/2023), yang dipimpin langsung Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah. 

Dalam kegiatan itu langsung dilakukan penggerebekan jentik nyamuk dari pintu ke pintu (door to door) di rumah warga. Hasilnya, masih cukup baik tidak ditemukan satupun jentik nyamuk dari berbagai tempat rumah warga.

“Tadi kita sampaikan dan pesankan agar juga dapat meningkatkan  pola hidup bersih dan sehat, dan PSN ini sangat penting dalam menjaga keamanan dari ancaman DBD,” kata Wakil Walikota yang juga mengapresiasi warga RW 016 Jatinegara Baru yang gemar menghijaukan lingkungan. 

Ia juga menegaskan, peran penting seluruh kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dalam PSN tidak hanya sosialisasi mengenai pentingnya Jumantik Mandiri, namun juga dapat mencegah peningkatan kasus DBD.

“Ini juga bagian tantangan keberadaan para kader Juru Pemantau Jentik sebagai contoh kepada seluruh warganya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan hingga puncak musim penghujan Maret 2024 mendatang," tambahnya.

Kun Hidayat, Ketua RW 016 Kelurahan Penggilingan, mengaku senang kedatangan Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur di wilayahnya. Menurutnya, kedatangannya berdampak positif dalam memberikan motivasi bagi warganya. 

“Kami senang dan ini cerminan kami, termotivasi juga mendengar beragam keluhan kami. Dan kami akan terus berinovasi membangun Kota Jakarta Timur yang sehat, asri dan nyaman,” ungkapnya. (AJ)