Sembako Murah Pemkot Jakarta Timur Jangkau Warga Kecamatan Cakung

Jakarta Timur, (31/1/2024) – Penyaluran sembako murah sinergi antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan PT. Suri Nusantara Jaya mulai menjangkau wilayah Kecamatan Cakung. Dengan harga Rp100 ribu, warga mendapatkan beras, terigu, gula, dan minyak goreng, yang normalnya harga bisa mencapai Rp140 ribu. 

Penyaluran sembako murah di halaman Kantor Kecamatan Cakung, Rabu (31/1/2024), dihadiri langsung Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Hadir mendampingi Pj Gubernur DKI Jakarta, Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati dan Camat Cakung Fajar Eko Satrio. 

Program Sembako Murah kali ini terlaksana atas sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT Suri Nusantara Jaya. Pj. Gubernur Heru pun mengapresiasi keterlibatan pihak swasta dalam melayani masyarakat Jakarta. "Terima kasih partisipasi para pihak yang terlibat. Terbukti upaya mereka membuat senang dan membantu warga Jakarta," ujarnya. 

Walikota menambahkan, sembako murah disalurkan sebagai upaya pemenuhan ketahanan pangan bagi masyarakat, salah satunya sebagai upaya pencegahan stunting dan memastikan persediaan pangan bagi masyarakat. Kegiatan sekaligus juga dukungan Pemkot Jakarta Timur dalam program ketahanan pangan dan menekan inflasi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bagi seluruh warganya. 

"Iya, kita akan terus menggandeng CSR para pengembang untuk terlibat dalam pemenuhan pangan," imbuhnya.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati. Ia mengatakan sembako murah yang digelar di Kecamatan Cakung ini merupakan gelaran yang kesembilan untuk mengurangi beban ekonomi warga Jakarta. 

"Iya, ini patut diapresiasi sinergi yang di bangun Walikota Jakarta Timur, selain berjalan lancar antusiasme masyarakatnya tinggi," ujarnya. 

Sementara itu, Dijah, warga RW 09 Kelurahan Penggilingan, mengaku senang dirinya mendapatkan kupon sembako murah.

“Rp100 ribu bisa dapat empat jenis, ada beras, terigu, minyak dan gula," ucapnya. (AJ)