Walikota Monitoring Bazar Sembako Murah di Kantor Kecamatan Kramat Jati

Jakarta Timur, (5/2/2024) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan monitoring Bazar Sembako Murah di halaman Kantor Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (5/2/2024). Total ada 1.000 paket sembako murah yang dijual seharga Rp100 ribu, yang berisikan beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, terigu dan gula. 

Walikota menjelaskan, Bazar Sembako Murah hasil kerjasama dengan PT. Suri Nusantara Jaya sebagai upaya ketahanan pangan dan membantu warga tidak mampu memenuhi kebutuhan sembako mereka. Dampak lainnya agar membantu menurunkan angka stunting. 

“Hari ini saya melakukan monitoring Bazar Sembako Murah yang berjumlah 1.000 paket di Kecamatan Kramat Jati. Kegiatan bazar sembako murah ini atas dasar instruksi dari bapak Pj Gubernur DKI Jakarta, dalam rangka membantu warga yang membutuhkan sembako murah,” kata Walikota. 

Dalam kegiatan itu, Walikota didampingi Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Timur Ali Nurdin, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Ade Bahar, Camat Kramat Jati Igan Muhammad Faisal, dan para Lurah se-Kecamatan Kramat Jati.

Sembako murah disambut baik warga, salah satuya, Diah, RW 02 Kelurahan Kramat Jati. Ia menyampaikan terima kasih kepada walikota, camat dan lurah yang telah menggelar kegiatan bazar karena bermanfaat untuk para ibu-ibu.

“Untuk harganya sangat lumayan dengan harga di pasaran, bedanya Rp40 ribu. Tadi saya membeli satu paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, terigu 1 kg dan minyak goreng 2 liter. Semoga bazar sembako murah ini lebih sering lagi diadakan ke depannya,” ungkapnya. (JS)