Siswa Diklatpim IV PNS TNI AU Studi Bunding Ke PTSP Jaktim

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Timur  Andi Ahmad Kohar menerima Benchmarking (studi banding) para  siswa diklat kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI AU, di Ruang Rapat Khusus Walikota Jakarta Timur, Selasa (7/6).  Kegiatan Benchmarking yang dilakukan yaitu observasi  ke Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, sehingga para siswa mengetahui bagaimana sistem kerja di Pelayanan Terpadu Satu Pintu,” kata Andi.

Pemkot Jakarta Timur menurutnyta, menyambut positif  studi banding para siswa Diklatpim IV, khususnya mengenai pelayananan Publik. “Kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk mempererat hubungan kerjasama antar dua lembaga,” katanya.

Saat melakukan observasi di Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), nantinya peserta akan dibagi menjadi tiga kelompok. “Kelompok tersebut berdasarkan observasi bidang administrasi, bidang teknis dan bidang tata usaha yang merupakan hal terpenting dalam pelayanan terhadap publik,” kata Andi.

Sementara itu Kasidalkar Subdismin Pegawai Negeri Sipil (PNS) Disminpers Angkatan Udara Mayor Chandra Hermawan mengatakan, kegiatan benchmarking siswa Diklatpim Tingkat IV PNS TNI AU ke PTSP Kota Administrasi Jakarta Timur ini dikarenakan sudah dikenal terbaik dalam dua tahun  terakhir ini.

“Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kota Administrasi Jakarta Timur sudah dikenal bagus sejak 2 tahun lalu. Untuk itu kami ingin belajar melalui observasi ini,” katanya.

Menurutnya, yang menjadi fokus perhatian dari peserta Diklatpim Tingkat IV PNS TNI AU Angkatan XXV 2016 tersebut pada proses peningkatan sumber daya pelayanan yang telah diterapkan di Kota Administrasi Jakarta Timur.  “Yang akan dijadikan Benchmarking (tolak ukur) dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Dismenpers Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara,” tandasnya. (Ajid/Kominfomas JT)