Walikota Kembali Pasang Plang Di Lahan Aset Pemda

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin kembali pemasangan plang di atas lahan aset Pemda DKI, Selasa (7/6). Tercatat ada dua bidang lahan yang dipasang plang terletak di Perumahan Metland, RW 07 Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung.

Lokasi pertama ada di lahan seluas 2.680 meter persegi dan lahan kedua seluas  3.150 meter persegi. “Semua tanah yang berhasil di amankan oleh Pemda DKI merupakan lahan fasos fasum,” ujar Walikota saat ditemui dilokasi.

Untuk lahan pertama yang berada di Blok D Perumahan Metland, akan dibangun masjid dan TK. Saat ini, sedang proses pembuatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sementara untuk lahan kedua yang berada di Blok F, rencananya akan dibangun rumah ibadah dan kantor kelurahan Ujung Menteng. “Usulan warga agar dibuat kantor kelurahan yang baru, karena kantor Kelurahan yang lama berada di gang dan lahan parkir sempit, untuk itu kita akan tampung saran dari warga,” turur Walikota.

Lahan fasos fasum tersebut akan dilaporkan pihaknya ke Gubernur. “Kita akan tunggu hasilnya apakah usulan warga bisa diterima atau ada tambahan lain dari Gubernur,” kata Bambang.

Menurut Walikota, sejauh ini pihaknya sudah mengamankan 40 hektar lahan fasos fasum dan untuk lahan aset SKPD yang telah diamankan sekitar 44 hektar. “Ini belum semua kita ambil, masih ada banyak lagi tanah yang akan kita amankan,” tukas Bambang.  (Jonathan/Kominfomas JT)