Gubernur Direncanakan Resmikan RPTRA Kelurahan Tengah

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Dahlia, di Jalan Generasi I RT 006/RW 03 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramatjati rencananya  akan diresmikan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Rabu sore (15/6). Selain peresmian RPTRA, Gubernur juga direncanakan akan buka puasa bersama dengan masyarakat setempat.

Rencananya tersebut disampaikan Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana saat memimpin  rapat persiapan peresmian (RPTRA) Dahlia, Selasa (7/6).  Hadir pada rapat ini para pejabat terkait dan perwakilan dari PT Indolakto, anak perusahaan PT Indofood yang membangun RPTRA Dahlia lewat program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pembangunan RPTRA Dahlia sendiri sudah mencapai lebih dari 90 persen.  Terlihat beberapa pekerja, sedang melakukan pengecatan, memasang sarana olah raga, serta perbaikan di beberapa fasilitas taman.

RPTRA Dahlia dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi milik Pemprov DKI Jakarta. Namun dari 5.000 meter persegi, hanya sekitar 1.750 meter persegi saja yang dibangun RPTRA. Sementara, sekitar 3.200 meter persegi, masih dimanfaatkan warga untuk lahan parkir dan Sekretariat RW.

"Kedatangan kita kemari ini dalam rangka rapat teknis persiapan peresmian RPTRA Dahlia. Ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki dari penerangan lampu, tambahan pohon dibeberapa sisi agar terlihat lebih rindang lagi dan pada malam hari RPTRA ini tidak akan gelap,” kata Walikota.

Walikota berharap tambahan-tambahan yang kurang segera cepat diselesaikan, baik dari taman, lampu penerangan dan sarana permainan anak.  Sudin Kominfomas Jakarta Timur juga akan memasang CCTV dan Wifi. “Seperti keinginan Gubernur DKI Jakarta seluruh RPTRA akan dipasang CCTV dan Wifi yang bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar,” ujarnya. (Jonathan/Kominfomas JT)