Sudinsos Jakarta Timur Kembali Berikan Bantuan Makanan Siap Saji ke Rawa Terate

Jakarta Timur, (1/3/2024) – Suku Dinas Sosial Jakarta Timur memberikan bantuan makanan siap saji dan air mineral warga terdampak genangan di Jalan Krama Yudha RT 10/05 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jumat (1/3/2024). Bantuan diterima oleh Sekretaris Kelurahan, Daniel Wisnu Parulian, untuk selanjutnya dibagikan ke warga 

Plt Kasudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam menjelaskan, bantuan makanan siap saji yang diberikan sebanyak 800 boks berikut air mineral. Bantuan diberikan karena adanya permohonan dari pihak kelurahan setempat, walaupun saat ini kondisi genangan sudah surut sejak kemarin sore.

“Total ada 800 nasi boks berikut air mineralnya yang kita berikan ke warga terdampak genangan di Kelurahan Rawa Terate. Saat ini genangan sudah surut," ujar Salam.

Sementara Sekretaris Kelurahan Rawa Terate, Daniel Wisnu Parulian menambahkan, saat ini genangan sudah surut, namun begitu warga belum bisa melakukan aktivitas menyiapkan kebutuhan makan pagi, sehingga pihaknya mengajukan permohonan makanan siap saji dan air mineral ke Sudin Sosial Jakarta Timur.  

“Penyerahan bantuan dilakukan di lokasi sehingga bisa langsung didistribusikan ke warga terdampak genangan,” ungkap Daniel.

Terkait kerja bakti pembersihan genangan, Daniel mengatakan, akan dilakukan Sabtu (2/3/2024).

“Hari ini, PPSU bersama warga sedang melakukan bersih-bersih masjid di RW 01, dalam rangka persiapan bulan puasa,” tandasnya. (JS)