Pemkot Jakarta Timur Launching Program Budidaya Bawang Merah

Jakarta Timur, (8/3/2024) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meluncurkan Program Budidaya Bawang Merah di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur. Peresmian program ditandai dengan pemberikan benih bawang merah dari Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan, kepada Wakil Camat Cipayung, Henny Hermayani.

Peresmian dilakukan dalam Rapat Koordinasi Pemantauan dan Evaluasi Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (8/4/2024). Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Satpel Sudin KPKP Kecamatan Cipayung Nur Hikmah, dan Kasi Ekbang Kecamatan Cipayung Eddy Sofyan Latief.

“Launching Program Budidaya Komoditas Bawang Merah di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur ditandai dengan diberikannya benih bawang merah dari Plt Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan, kepada Wakil Camat Cipayung Henny Hermayani,” kata Kepala Satuan Petugas Pelaksana Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kecamatan Cipayung, Nur Hikmah.

Benih yang diberikan dari Sudin KPKP Kota Jakarta Timur sebanyak 10 kilogram untuk  Kecamatan Cipayung. Benih ini nantinya akan diberikan kepada masing-masing kelurahan di wilayah Kecamatan Cipayung.

“Perdana dilakukan di Kecamatan Cipayung, untuk yang lainnya nanti diberikan juga dari Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur,” lanjutnya. 

Dalam kegiatan itu juga diundang perwakilan PPSU dari 8 kelurahan wilayah Kecamatan Cipayung. Mereka diajarkan cara budidaya bawang merah dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur. (JS)